Sukses

YouTuber Reinaldy Lagha Melirik Bisnis Kedai Kopi Sekaligus Gaming Store, Ini Alasannya

Reinaldy Lagha menambah panjang daftar YouTuber sekaligus selebgram yang mengepakkan sayap bisnis. Begini ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta Julukan figur publik kini tak hanya disematkan ke mereka yang bekerja di dunia seni lalu memetik popularitas. YouTuber yang menginspirasi pun kini jadi figur publik. Salah satunya, Reinaldy Lagha.

Reinaldy Lagha mengelola kanal YouTube Zenshu TV yang dilanggapi lebih dari 35 ribu orang. Berdiri sejak Mei 2015, Zhenzhy TV konsisten menampilkan video konten seputar Mobile Legend Bang Bang.

Ketika Instagram digandrungi masyarakat, akun Reinaldy Lagha yakni @naldyrei menyita perhatian khalayak. Meski belum terverifikasi, akunnya diikuti lebih dari 300 ribu orang lalu digelari selebgram.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Layani Tuhan

Ia kerap berbagi foto dengan status teks berspirit positif. Agustus 2020 misalnya, Reinaldy mengunggah foto diri dengan caption, “Hidup itu kesempatan. Kesempatan untuk melayani Tuhan.”

Bulan yang sama, ia mengunggah foto bersepeda motor. “Pandanglah langit indah yang Tuhan boleh percayakan untuk kita huni. Maukah kita mengelolanya dengan sepenuh hati?” tanya Reinaldy bersama foto itu.

3 dari 5 halaman

Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

“Melalui akun Instagram dan kanal YouTube, saya ingin menumbuhkan rasa percaya diri untuk berkarya di era digital. Selain itu memotivasi orang lain membuat bisnis baru selagi muda,” ujarnya.

Makin populer, cowok kelahiran Makassar, 17 Juni 1997, ini dikenal berjiwa humanis, hobi otomotif, dan punya banyak bakat serta passion termasuk menekuni dunia wirausaha.

 

4 dari 5 halaman

Terjun ke Dunia Bisnis

Reinaldy Lagha terjun ke dunia bisnis sejak 2020. Alumi jurusan engineer Universitas Trisakti ini membuka kedai kopi D-20 di kawasan Pasar Minggu, Jakarta.

“Mulai terjun ke dunia bisnis di awal 2020, hingga saat ini. Awal terjun ke dunia bisnis, saya pernah ditipu orang yang tak bertanggung jawab,” kenang Reinaldy lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (10/3/2021).

5 dari 5 halaman

Pengalaman Pahit

Pengalaman pahit tak membuatnya cuit nyali. Ia membesarkan kedai kopi sekaligus gaming store hingga memiliki pelanggan setia. Reinaldy Lagha bersyukur, kedai kopinya membawa berkat bagi sesama.

“Pengalaman pahit atau kegagalan itu proses untuk meraih kesuksesan. Saya ingin jadi orang yang bermanfaat buat lingkungan dan memberi lapangan pekerjaan bagi banyak orang,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.