Sukses

Kangen Tontonan Masa Kecil, Sesame Street Kini Bisa Ditonton Eksklusif Hanya di Vidio

Sesame Street merupakan sebuah acara televisi yang dihadirkan khusus untuk program hiburan anak. Acara televisi ini pertama kali mengudara pada tahun 1969 dan menjadi salah satu tayangan terlama yang bertahan hingga hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Sesame Street merupakan sebuah acara televisi yang dihadirkan khusus untuk program hiburan anak. Acara televisi ini pertama kali mengudara pada tahun 1969 dan menjadi salah satu tayangan terlama yang bertahan hingga hari ini.

Beberapa generasi pasti sudah merasakan nonton keseruan para boneka berbulu ini. Nah, bagi kalian yang bernostalgia dan ingin memperkenalkan tayangan anak melegenda ini, Sesame Street kini hadir secara eksklusif di platform streaming Vidio.

Selain menghibur, acara ini sendiri memiliki sisi edukasi bagi anak-anak dalam usia pertumbuhan. Hal ini dikarenakan acara ini berisikan konten bagaimana cara belajar membaca dan berhitung dengan cara yang menyenangkan tentunya.

Bagi Anda yang ingin menonton acara favorit semasa kecil bersama buah hati, ada baiknya untuk menyimak ulasan menarik seputar acara Sesame Street yang telah hadir di Vidio ini. Yuk, mari seimak bersama ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berawal dari sebuah keresahan

Sesame Street merupakan acara yang hadir dengan ikon boneka berbulu dengan warna-warni yang dinamakan muppet. Semua konsep ide ini diawali dari mantan seorang pembuat film dokumenter untuk TV publik bernama Joan Ganz Cooney.

Ide ini terbesit oleh Cooney saat dekade 60an dimana saat itu di Amerika Serikat telah banyak masyarakat yang memiliki televisi, namun acara yang dihadirkan pada saat itu belum banyak menyiarkan tayangan anak.

Pada tahun 1968 kemudian Cooney mengontak pemain boneka panggung bernama Jim Henson, untuk menciptakan karakter Sesame Street. Lahirlah tokoh legendaris, Bert dan Ernie, Cookie Monster, Oscar the Grouch, Grover dan Big Bird.

3 dari 6 halaman

Bertahan lebih dari 50 tahun

Serial Sesame Street akhirnya mengudara pertama kali pada tahun 1969 sebagai acara untuk para usia prasekolah agar mereka terhibur sekaligus belajar dan membantu anak-anak mempersiapkan diri untuk sekolah.

Sesame Street bercerita tentang karakter fiksional yang tinggal di New York City. Alasan pemilihan NYC karena kota itu penuh dengan keragaman etnis dan karakter, serta mengandung pesan positif.

Sesame Street diilhami dengan pertunjukan boneka singkat yang terkenal di AS pada 1960an. Karena itu, Cooney menciptakan pertunjukan yang serupa dengan menambahkan banyak karakter dan melibatkan aktor sungguhan.

4 dari 6 halaman

Tayang di 120 negara

Acara ini memang bisa dibilang sebagai program mengedukasi anak yang paling populer sepanjang sejarah. Setelah berhasil mengudara di Amerika Serikat, tak butuh waktu lama Sesame hadir di berbagai penjuru dunia.

Tak tanggung-tanggung, acara televisi anak ini hadir di 120 negara dan juga dibuat dalam 30 versi internasionalnya. Di Afrika Selatan, serial ini dinamai Takalani Sesame yang mengenalkan tokoh berusia 5 tahun bernama Kami yang terinfeksi virus HIV. Kami bertujuan membantu anak-anak Afsel yang hidup dalam stigma penyakit itu.

5 dari 6 halaman

Hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 1974

Di Indonesia sendiri, Sesame Street pertama kali mengudara pada tahun 1974 melalui satu-satunya stasiun televisi pada saat itu yaitu TVRI. untuk namanya sendiri diubah ke dalam bahasa Indonesia menjadi Jalan Sesama.

Selain itu, Sesame Street versi Indonesia juga menghadirkan tokoh-tokoh yang disesuaikan dengan budaya lokal tanah air. Pada tahun 1990 TVRI resmi mengakhiri program anak ini, dan dipindahkan ke stasiun televisi swasta hingga awal tahun 2000an.

6 dari 6 halaman

Hadir kembali eksklusif di Vidio

Setelah sekian lama, akhirnya acara anak terbaik sepanjang sejarah ini kembali dapat ditonton di tanah air. Bagi Anda yang ingin nonton kartun Sesame Street, serial ini hadir secara eksklusif melalui platform streaming Vidio.

Segera download aplikasi Vidio sekarang juga dan jangan lupa berlangganan Vidio Premier untuk menikmati keseruan berbagai macam tayangan menarik mulai dari kumpulan kartun anak hingga pertandingan olahraga favorit sepuasnya bebas iklan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.