Sukses

Hanung Bramantyo Jalani Vaksinasi Covid-19 Disaksikan Presiden Jokowi dan Sri Sultan Hamengkubuwono X

Sejumlah seniman menjalani vaksinasi Covid-19. Kini giliran sineas peraih 2 Piala Citra, Hanung Bramantyo, disaksikan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Hanung Bramantyo menjalani vaksinasi Covid-19 bersama ratusan pekerja seni daerah di Yogyakarta. Kabar itu dibagikan sutradara Get Married di medsos.

Terasa istimewa karena Hanung Bramantyo menerima vaksin Covid-19 disaksikan Presiden Jokowi serta Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Alhamdulillah, hari ini saya bersama 500 pekerja seni dan budaya di Padepokan Seni Bagong Kusudiardjo Yogyakarta menjalankan vaksin dengan disaksikan langsung presiden Jokowi,” cuit suami Zaskia Adya Mecca, Rabu (10/3/2021).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setahun di Yogyakarta

Selama lebih dari 1 tahun ini saya bersama keluarga sudah tinggal di Jogja. Memulai lagi berkarya di Jogja bersama aktor-aktris-seniman-crew Jogja. Saya jadi paham bagaimana kesulitan hidup mereka disaat pendemi,” Hanung Bramantyo menyambung.

Lewat akun Instagram-nya yang diikuti 800 ribuan orang, ia menjelaskan, acara yang diinisiasi Butet Kertaradjasa, ini penting bagi kelangsungan hidup budayawan dan seniman Kota Gudeg. Mengingat, sudah setahun lebih negeri ini terpuruk akibat pendemi.

3 dari 5 halaman

Semoga Kehidupan Kembali Normal

Semoga dengan vaksin ini, kehidupan berbudaya kami bisa kembali normal. Masyarakat tidak takut datang ke gedung pertunjukan dan Bioskop,” pungkas sineas peraih 2 Piala Citra ini.

Tak lupa, Hanung Bramantyo berterima kasih kepada Butet dan Jokowi. Kabar serupa disampaikannya di Twitter. Yang menarik, salah satu sahabat Hanung yang divaksin mengenakan kostum Gatotkaca.

4 dari 5 halaman

Vaksin untuk Gatotkaca

Meski diceritakan punya otot kawat dan bertulang besi, “Gatotkaca” juga butuh vaksinasi untuk menangkal wabah yang meluas sejak Maret 2020. Hanung Bramantyo mengunggah dua foto.

Salah satunya memperlihatkan vaksinasi pria berkostum Gatotkaca yang disaksikan Jokowi dan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Ia menyertakan status teks kocak.

 

5 dari 5 halaman

Ucap Syukur Sang Istri

Sebelum tayang bioskop, saya dan Gatotkaca divaksin dulu dg disaksikan presiden. Biar penonton gak terpapar Kop**, eh Covid-19. Nantikan 2021,” ayah enam anak ini mencuit.

Hari yang sama, Zaskia Adya Mecca mengucap syukur atas vaksinasi sang suami via Instagram Stories. Mengunggah foto Hanung disuntik, ia menulis, “Alhamdulillah semoga semua pekerja seni bisa kembali berkarya. Dan semoga juga vaksin bisa segera merata ya pembagiannya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.