Sukses

Ayu Azhari Memperingati Hari Perempuan Sedunia dengan Menyorot Wartawati Indonesia

Pada Hari Perempuan Sedunia, Ayu Azhari Ayu Azhari menyorot peran para wartawati di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Azhari ikut merayakan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 8 Maret. Pada Senin (8/3/2021), aktris senior satu ini lebih menyorot peran para wartawati di seluruh Indonesia.

Melalui akun Instagram miliknya, Ayu Azhari menyebut bahwa para wartawati Indonesia sudah seharusnya beradaptasi dengan zaman yang semakin berkembang. Ia berharap para wartawati bisa menjadi agen perubahan.

Ditambah lagi, Ayu Azhari berpesan bahwa para perempuan yang bekerja di bidang media harus ikut berusaha untuk mencerdaskan bangsa lewat pemberitaan yang disampaikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perlu ke Arena Edukasi

"Wartawati perlu masuk ke arena edukasi dan literasi agar pemberitaannya cerdas dan bisa menjadi agent of social change," tulis Ayu Azhari melalui akun Instagram @ayukhadijahazhari, Senin (8/3/2021).

3 dari 5 halaman

Porsi yang Seimbang

Selain itu pada Hari Perempuan Sedunia tahun ini, Ayu Azhari turut mengutarakan harapannya supaya setiap perempuan mendapatkan porsi yang seimbang dalam rangka mencerdaskan rakyat.

Ayu Azhari juga menambahkan bahwa pemberdayaan terhadap perempuan sudah seharusnya ditingkatkan setelah memasuki tahun 2021.

 

4 dari 5 halaman

Berlomba-lomba Mencerdaskan

"Kita perlu diberi porsi peran yang seimbang guna dapat berlomba-lomba mencerdaskan bangsa. Juga keberpihakan kepada pemberdayaan perempuan dengan basis potensi lokal," tulis Ayu Azhari.

"Agar kehidupan perempuan Indonesia lebih mandiri dan sejahtera, terjaga dan dimuliakan martabatnya sebagai perempuan Indonesia," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Pesan kepada Semua Perempuan

Tak hanya kepada wartawati, Ayu Azhari juga menyampaikan pesannya kepada seluruh wanita Indonesia.

"Karena membangun bangsa di mulai dari rumah, dimana perempuan memelihara,merawat, dan membesarkan generasi penerus bangsa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.