Sukses

Dituding Plagiat Video Klip Lay EXO, Young Lex Menyerang Balik

Ada kesamaan adegan dalam video klip Raja Terakhir dari Young Lex dengan Lit milik Lay EXO.

Liputan6.com, Jakarta - Baru dirilis, video klip Young Lex yang bertajuk "Raja Terakhir" sudah menuai kontroversi. Video klip yang diluncurkan pada 8 Maret 2021 itu dituding jiplakan video klip Lay EXO, "Lit" yang diunggah Juni 2020.

Penggemar menemukan ada sejumlah kesamaan secara visual dari MV "Raja Terakhir" dengan "Lit". Misalnya, siluet penari dengan latar belakang merah.

Ada pula kesamaan adegan seorang wanita yang mengenakan veil berwarna hitam dan memperlihatkan kuku panjang berwarna gelap. Hingga CGI naga berukuran besar dengan background kerajaan.

Di tengah gencarnya isu plagiarisme ini, Young Lex membuat unggahan di Instgaram-nya yang diduga merujuk pada kontroversi ini. Sang rapper seolah tak tahu apa yang terjadi.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Young Lex

"Ada apa sih ini pagi2 rame banget," kata dia pada Selasa (9/3/2021) dengan menyertakan emotikon tertawa terbahak-bahak.

Ia lalu menyerang pihak-pihak lain. "Manusia to*ol comennt semua sampe luar negrinlagi to*ol nya," sambungnya masih dalam unggahan yang sama.

3 dari 4 halaman

Dikritik

Dalam waktu singkat unggahan tersebut langsung jadi sorotan. Warganet kembali menghujani sang musikus dengan kalimat bernada kritikan.

"Karyamu bisa menyebabkanoe kehilangan respect banyak orang," kata salah satu warganet.

"Seengaknya minta maaf karena udah memplagiat, ini malah makin menjadi jadi," kata warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Trending YouTube

Sementara itu, belum genap 24 jam setelah dirilis, video klip "Raja Terakhir" sudah ditonton lebih dari 560 ribu kali. Saat artikel ini ditulis, videonya masuk dalam jajaran trending urutan kedelapan di YouTube Indonesia.

Namun, terdapat ketimpangan dari segi like dan dislike-nya. Video klip "Raja Terakhir" mendapat 16 ribu like, sementara dislike berada di angka yang jauh lebih besar, yaitu 22 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.