Sukses

Tanggapan Pasha Ungu atas Hoax Istrinya Meninggal Dunia

Adelia Pasha mengatakan Pasha Ungu tak habis pikir mengapa ada orang yang begitu teganya menyebar berita hoax.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu sempat beredar berita hoax yang mengatakan bahwa Adelia Pasha, istri Pasha Ungu meninggal dunia. Berita itu tentu saja mengejutkan banyak orang.

Terkait beredarnya berita hoax tersebut, Adelia Pasha memiliki dugaan mengapa berita itu bisa tersebar. Yaitu gara-gara komentar duka citanya untuk Rina Gunawan, dimuat menjadi sebuah berita.

Namun, ada warganet yang tidak teliti membaca berita tentang ucapan duka tersebut. Justru mengira yang meninggal dunia adalah Adelia Pasha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah Kaprah

"Jadi kemarin tuh sedih banget, kaget, ada temen aku kirimin salah satu artikel kalau aku tuh meninggal dunia, mungkin itu salah kaprah sih mungkin. Orang menilainya nggak ngebuka artikelnya seperti apa," kata Adelia Pasha dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment pada Minggu (7/3/2021).

"Sebenernya isinya itu mungkin waktu itu aku pernah komen di Instagram-nya teh Rina Gunawan, turut berbelasungkawa gitu kan, tapi mungkin orang-orang mengartikannya lain, karena artikel itu dibaca setengah-setengah," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Panik

Berita hoax yang beredar itu membuat panik para sahabat dan keluarga Adelia Pasha. Termasuk juga Pasha Ungu yang juga begitu kaget melihat berita tersebut. Adelia Pasha mengatakan sang suami tak habis pikir mengapa ada orang yang begitu teganya menyebar berita bohong itu.

"Syok, makanya aku kirimin juga artikelnya. Dia (Pasha Ungu) kaget, 'jahat banget ya tuh orang', katanya gitu kan. Maksudnya aku juga posting cuman biar orang-orang tahu aku enggak apa-apa, sehat," kata Adelia Pasha.

4 dari 4 halaman

Pesan

Terakhir, Adelia Pasha berpesan kepada masyarakat untuk selalu teliti dalam menerima informasi.

"Jangan percaya sama hoax. Tiba-tiba langsung percaya gitu kan, harus make sure dulu beritanya, dibaca artikelnya, setelah itu baru komen gak apa-apa. Buat temen-temen ya harus lebih hati-hati lagi sih baca pemberitaan, jangan sampe jadi hoax ke mana-mana," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.