Sukses

Bukan Kaleng-Kaleng, Jenita Janet Punya Bisnis Bareng Suami, Langsung Diberi Jabatan Sebagai CEO

Jenita Janet dan suaminya, Danu Sofwan, diketahui gemar berbisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak keuntungan yang dirasakan Jenita Janet usai menikah dengan Danu Sofwan yang berstatus sebagai pengusaha dan pebisnis. Perlahan tapi pasti, Jenita Janet mulai mengikuti aktifitas suaminya merambah dunia usaha.

Danu Sofwan, suami Jenita Janet, dikenal sebagai pemegang merek dagang Radja Cendol (Randol) dan Es Teh Indonesia. Dua lini usaha Danu Sofwan ini bisa dengan mudah ditemui di kota-kota besar di Indonesia dengan banyaknya outlet yang tersebar.

Terbaru, Danu Sofwan memperkenalkan usaha terbarunya yang masih berkutat di industri kuliner. Ia memperkenalkan Basreng Gonjreng, sajian makanan yang terinspirasi dari kuliner lokal pinggiran dan dibuat lebih bertaraf premium.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kuliner Naik Kelas

"Saya ingin kembali mengangkat derajat kuliner lokal pinggiran. Kemudian dibuat naik kelas agar menjadi kuliner favorit dan kami bisa menjadi brand kebanggaan bangsa yang patut untuk diperhitungkan," kata Danu Sofwan saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Libatkan Jenita Janet

Basreng atau bakso goreng merupakan jajanan kesukaan Jenita Janet. Darisitulah, Danu Sofwan memiliki ide untuk mengembangkan bisnis basreng secara lebih luas. Tentunya, dengan melibatkan Jenita Janet.

"Jajan basreng sampai bela-belain ke Bogor atau Bandung pulang pergi. Nah akhirnya saya tanya, kamu mau aku buatin usaha basreng? Kebetulan dia mau," kata Danu Sofwan menerangkan.

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Jadi CEO

Tak tanggung-tanggung, Danu Sofwan memberikan jabatan Chief Executive Officer (CEO) kepada Jenita Janet dalam mengelola bisnis Basreng Gonjreng.

"Istri totalitas banget bangun usaha ini. Dia kelihatan happy dan detail mengurus semuanya. Makanya saya coba jadikan dia sebagai CEO. Karena lihat potensi dan leadershipnya," dia menerangkan.

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Puluhan Outlet

Basreng Gonjreng saat ini sudah memiliki puluhan outlet dengan sistem franchise. Mereka sedang mempersiapkan pembukaan gerai secara masif di berbagai kota, dengan target tahun ini 300 cabang yang akan tersebar di seluruh Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.