Sukses

Siap-Siap, Drakor Goong Alias Princess Hours Bakal Dibuat Ulang

Goong atau Princess Hours adalah drakor sukses yang ikut menyebarkan Hallyu Wave pada tahun 2000-an.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar drama Korea angkatan senior, sudah pasti kenal dengan judul Goong atau Princess Hours.

Nah, rupanya drakor yang dibintangi Yoon Eun Hye dan Ju Ji Hoon ini akan dibuat ulang.

Dilansir dari Soompi, Jumat (5/3/2021), Jae Dam Media, yang berwenang atas lisensi manhwa atau komik Goong, telah menandatangani kontrak dengan Group 8 untuk pembuatan ulang. Group 8 sendiri adalah rumah produksi yang sama, yang menangani drama versi pendahulunya yang rilis pada 2006.

Daftar drakor sukses lain yang dibuat Group 8 terbilang panjang, mulai dari I’m Sorry, I Love You; Boys Over Flowers; hingga My ID Is Gangnam Beauty.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memberikan Napas Baru

Hwang Nam Yong, CEO Jae Dam Media mengungkap antusiasmenya atas proyek remake ini.

"Hal yang penting untuk terus membuat proyek baru, tapi menurut kami, mengembuskan napas baru kepada kekayaan intelektual dalam bentuk proyek yang bagus juga penting. Goong akan menjadi kasus penting dalam tren kekayaan intelektual yang baru," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Korea Versi Monarki Konstitusional

Goong atau Princess Hours berada dalam dunia fiktif, di mana Korea Selatan berbentuk monarki konstitusional. Sang putra mahkota yang angkuh, Lee Shin (Ju Ji Hoon) dijodohkan sang kakek dengan cucu sahabatnya, Chae Kyeong (Yoon Eun Hye), seorang gadis biasa yang ceria.

Hubungan mereka diwarnai cinta segitiga dengan Pangeran Lee Yul (Kim Jeong Hoon) yang juga naksir Chae Kyeong, serta Min Hyo Rin (Song Ji Hyo), cinta lama sang putra mahkota.

4 dari 5 halaman

Dorong Hallyu Wave

Soompi mencatat Princess Hours tidak hanya meraih kesuksesan di negerinya sendiri, tapi juga kondang secara internasional dan mendorong berkembangnya Hallyu Wave pada era tersebut.

Princess Hours juga sempat ditayangkan di stasiun TV nasional Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Dari Manhwa

Princess Hours sendiri merupakan adaptasi dari manhwa sukses yang dirilis pada 2003. Komiknya bertahan hingga 10 tahun, dan terjual jutaan kopi di Korea dan Jepang. Komik ini juga diterbitkan di lebih dari 10 negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.