Sukses

Putra Zaskia Adya Mecca Dilarikan ke Rumah Sakit, Bangun Tidur Susah Jalan Rupanya Penyakit Selulitis

Drama dalam keluarga Zaskia Adya Mecca pekan ini terjadi saat putranya, Bhai Kaba Bramantyo, bangun tidur dan tak bisa berjalan.

Liputan6.com, Jakarta Putra Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, yakni Bhai Kaba Bramantyo, mendadak tak bisa berjalan setelah bangun tidur, Kamis (4/3/2021). Semula, Zaskia menduga anaknya kram atau keseleo.

Tiga jam kemudian, Bhai Kaba Bramantyo mencoba berjalan meski tertatih. Tangannya bergantian dipegangi Zaskia Adya Mecca dan asistennya pagi itu. Keluhan tak bisa berjalan dibarengi demam.

Sadar ada yang tak beres dengan kondisi kesehatan Kaba, Zaskia Adya Mecca membawa anaknya ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan intensif. Fakta baru terkuak. Bhai Kaba mengidap selulitis.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mau Cerita Soal Aba

Aku mau cerita soal Aba, yaa. Baru kelar dari dokter, kali aja manfaat sharingku. Udah tahu kan tadi pagi bangun tidur Aba mendadak kesakitan kakinya enggak bisa digerakin,” kata Zaskia.

Bintang film Ayat-ayat Cinta membagikan kronologi penyakit anaknya melalui akun Instagram terverifikasinya, Kamis (4/3/20210). Rupanya, ini bukan kram atau keseleo.

3 dari 5 halaman

Bakteri di Bawah Kulit

Lalu jam 14.00 nambah demam. Akhirnya kuputuskan ke dokter, enggak mau mengandai-andai sendiri,” sambungnya. Tiba di rumah sakit, Bhai Kaba divonis mengidap selulitis. Zaskia syok.

Ada sepertinya selulitis. Intinya ada bakteri di bawah kulit sehingga terjadi peradangan dan ini bahaya kalau enggak segera ditangani dengan antibiotik. Kenapa Aba kena? Aba anak alergi tinggi dan sering gatal,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Ruam, Panas, dan Keras

Sering gatal membuat Kaba atau Aba kerap menggaruk kulit sampai luka. Patut diduga bakteri menyelinap lewat luka di kulit yang menganga, lalu tercipta ruam di pergelangan kaki.

Ini ruam, panas, juga keras di pergelangan kaki tapi di pangkal paha bengkak, meradang (yang tadi pagi kesakitan bangun tidur enggak bisa digerakin),” urai Zaskia via Instagram Stories. 

5 dari 5 halaman

Dicolek Sedikit Saja Sakit

Dicolek saja sakit apalagi dibawa jalan. Sekarang minum antibiotik buat lima hari ke depan,” bintang sinetron Para Pencari Tuhan dan Kiamat Sudah Dekat mengabarkan.

Lewat tautan yang dibagikan Zaskia Adya Mecca, selulitis diartikan infeksi bakteri di kulit dan lapisan yang ada di bawahnya. Ini membuat kulit terlihat kemerahan, bengkak, terasa lembut atau lembek, dan sakit saat ditekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.