Sukses

Hanin Dhiya Kolaborasi dengan Sabyan, Luncurkan Lagu Jangan Sampai Pasrah

Album kedua Hanin Dhiya dengan judul Jangan Sampai Pasrah ini dirilis dalam dwi-format.

Liputan6.com, Jakarta - Album kedua dari Hanin Dhiya yang telah ditunggu-tunggu para Haninhours, akhirnya resmi diluncurkan pada Senin, tanggal 1 Maret 2021.

Album kedua Hanin Dhiya dengan judul Jangan Sampai Pasrah ini dirilis dalam dwi-format, format digital dan format fisik. Album ini dirilis di bawah naungan Warner Music Indonesia.

Penyanyi kelahiran Indonesia, tanggal 21 Februari 2001, menyuguhkan sebuah album yang berisi 10 lagu, dengan kombinasi dari lagu-lagu yang telah dirilis sebelumnya.

Terdapat juga beberapa lagu baru yang kemudian memberikan warna yang berbeda bagi fans dari Hanin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berwarna Pop Kontemporer

Kombinasi lagu yang secara garis besar memberikan warna pop kontemporer yang merupakan ciri khas kekuatan dari seorang Hanin.

Lagu balada cinta yang mengisi warna dari album Jangan Sampai Pasrah merupakan wujud pendewasaan karakter musik dari Hanin setelah album pertama dirilis beberapa tahun lalu.

Hanin berharap album “Jangan Sampai Pasrah” dapat diterima oleh masyarakat.

“Semoga album ini dapat menjadi penyemangat bagi orang-orang terutama dalam situasi pandemic sekarang ini,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan, baru-baru ini.

Album Jangan Sampai Pasrah ini dirilis dalam 2 versi, versi fisik dimana didistribusikan melalui gerai KFC (Kentucky fried chicken) dan versi digital.

Versi fisik merupakan versi deluxe, dimana terdapat tambahan sebuah lagu kolaborasi Hanin dengan Sabyan yang berjudul "Fatimah Az Zahra".

3 dari 5 halaman

Kolaborasi dengan Nissa Sabyan

Hanin dalam fokus single yang juga berjudul “Jangan Sampai Pasrah” merupakan single kolaborasi dengan grup music Sabyan, sebelum single “Jangan Sampai Pasrah” Hanin terlebih dahulu berkolaborasi dengan Sabyan dengan judul single “Fatimah Az Zahra”.

“Jangan Sampai Pasrah” sudah merilis music video pada tanggal 25 Feb 2021 di kanal youtube Hanin Dhiya.

Lalu dengan keluarnya album Hanin Dhiya – Jangan Sampai Pasrah ini, Hanin Dhiya dan Nissa Sabyan mengeluarkan MV "Jangan Sampai Pasrah".

Mengusung tema keluarga yang terkena dampak dari pandemi namun keluarga tersebut tidak patah semangat dan terus berusaha untuk bertahan, hingga akhirnya mereka dapat melalui masa masa kritis tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Kolaborasi Dengan Produser Internasional

Tidak bermain-main dengan materi lagu di album ini, Hanin juga memutuskan menambahkan 2 lagu yang menjadi bonus track dari album ini. Lagu berjudul “Don’t Wait For Me” dan “Klandestin” menjadi 2 lagu bonus yang disuguhkan di album ini.

Kedua lagu ini memiliki warna yang berbeda dibandingkan lagu-lagu lain. Pada dua lagu ini, Hanin berkolaborasi dengan produser dari Swedia dalam penulisan dan produksi music dari lagu-lagu ini.  

“Aku sangat berharap fans-fans aku suka dengna kedua lagu ini, karena ini adalah lagu-lagu yang aku harap bisa menunjukkan perkembangan dan pendewasaan bermusik aku. Aku bersyukur dengan kesempatan yang didapatkan untuk mengerjakan produksi dari lagu-lagu ini,” ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Memberi Semangat

Hanin Dhiya mengajak anak-anak Indonesia untuk bernyanyi “Jangan Sampai Pasrah” untuk memberikan semangat kepada semua yang terkena dampak dari Pandemi Covid-19. 

Hanin dalam perilisan Album Jangan Sampai Pasrah juga mengajak kita semua untuk terus bertahan ditengah pandemi ini.

Ia mengajak anak anak di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam menyemangati orang tuanya dan saudara-saudaranya lainnya yang terkena dampak pandemic untuk terus berusaha dan bertawakal, agar tetap bersemangat dalam menjalani hidup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.