Sukses

7 Anak Muda Berbakat Banyumas Luncurkan Single Sahabat Sejatiku

7 Anak Muda ini optimis bisa bersaing di industri musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tak membuat dunia seni tak selamanya mati suri. Meski banyak musisi yang tiarap karena tidak adanya panggung, namun tidak demikian halnya dengan para anak-anak muda dari Banyumas, Jawa Tengah ini. 

Baru-baru ini, ketujuh anak-anak muda ini meluncurkan sebuah lagu bergenre anak – anak yang layak untuk dipasarkan ke industri musik Tanah Air.

Mereka adalah Ayu Sasmita, Rizzona Brillia, Jovita Daniswara, Latif Setiawan, Galih Putra Banyumas, Galih Karuniawan dan Eru Leonardo. Mereka mengemas lagu bertajuk “’Sahabat Sejatiku’” yang bercerita tentang persahabatan dua orang anak yang terpisah jarak. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gamelan

Dengan irama dan nada yang eksentrik, lagu karya anak Banyumas itu semakin enak terdengar lewat sentuhan gamelan di dalamnya. 

“Sentuhan etnik dalam lagu Sahabat Sejatiku merupakan cerminan bahwa anak – anak Banyumas mampu membuat musik yang bagus tanpa meninggalkan nilai budaya di dalamnya,” ujar ”Galih Putra Banyumas, sang penulis lagu saat ditemui di kawasan Ciputat, baru-baru ini.

 

3 dari 3 halaman

Bakat Terpendam

Sementara itu, seperti yang disampaikan Ayu Sasmita kepada media beberapa waktu yang lalu, bahwa kemunculan mereka sebagai lakon baru di blantika musik nasional.  

“Mereka ini memiliki bakat terpendam. Kita sangat optimis dapat bersaing dengan para pendatang lainnya,” ujar Ayu Sasmita.

Seperti diketahui, Ayu Sasmita memiliki darah Banyumas dan sudah terlebih dahulu terjun ke  dunia hiburan tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.