Sukses

Teddy Syach di Pemakaman Rina Gunawan: Engkau Sudah Menjalankan Tugas sebagai Istri dan Ibu yang Baik

Teddy Syach menghadiri pemakaman Rina Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Rina Gunawan dimakamkan satu liang lahad dengan ayahnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Rabu (3/3/2021) pagi.

Prosesi pemakaman Rina Gunawan diselenggarakan dengan protokol kesehatan. Teddy Syach, suami Rina Gunawan, memberi pernyataan saat pemakaman berlangsung.

Ia telah merelakan kepergian sang istri tercinta. Teddy juga mengatakan bahwa sepanjang hidupnya, sang istri adalah wanita yang sangat baik.

"Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami saya ikhlas saya ridho demi Allah. Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik-baik. Engkau sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu," kata Teddy Syach sambil menangis.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa

Ia pun mendoakan sang istri agal amal ibadahnya dapat diterima di sisi Tuhan. "Semoga almarhumah husnul khotimah," Teddy Syach mengakhiri.

Prosesi pemakaman Rina Gunawan diselenggarakan dengan protokol kesehatan. Jenazah dimasukkan ke dalam peti dan orang-orang yang bertugas mengenakan APD lengkap.

3 dari 3 halaman

Covid-19

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat dirawat di ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan karena Covid-19.

Teddy Syach juga menerangkan bahwa sang istri mengalami gangguan pada sistem pernapasan. "Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.