Sukses

Rina Gunawan Meninggal, Ini 7 Fakta Sang Presenter yang Populer di Era 1990-an

Sebelum Rina Gunawan meninggal dunia, ia dikenal sebagai figur publik yang kerap menjalani pola hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Duka kini tengah dirasakan oleh masyarakat Tanah Air. Presenter Rina Gunawan yang populer pada akhir era 1990-an meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Almarhumah dinyatakan positif Covid-19 disertai sesak napas dan gangguan di paru-paru.

Sebelum Rina Gunawan meninggal dunia, ia dikenal sebagai figur publik yang kerap menjalani pola hidup sehat. Perawakannya juga selalu terlihat ceria setiap muncul di layar kaca.

Kabar meninggalnya Rina Gunawan dikonfirmasi oleh manajernya, Evi Margaretha. “Iya sudah meninggal," ujar Evi Margarhetna saat dihubungi wartawan, Selasa (2/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Mengenang Kembali Rina Gunawan

Di tengah duka atas meninggalnya Rina Gunawan, ada baiknya kita mengenang kembali profil dan kiprah sang presenter yang juga sempat menjadi favorit para pemirsa televisi ini. Berikut selengkapnya.

3 dari 9 halaman

1. Populer sebagai Presenter

Lahir di Bandung, 28 Juni 1974, pemilik nama Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini mengawali kariernya sebagai presenter. televisi sejak era 1990-an.

Namanya dikenal luas lantaran ia memandu acara talk show di salah satu stasiun televisi swasta. Selain itu, Rina juga sudah berkiprah sebagai seorang pengusaha.

 

4 dari 9 halaman

2. Sempat Main Sinetron

Setelah talkshow, Rina Gunawan berkecimpung di dunia sinetron. Sejumlah judul sinetron yang pernah dimainkannya adalah Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, Mat Angin, hingga berperan sebagai sahabat Sarah (Cornelia Agtaha) di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

 

5 dari 9 halaman

3. Mengelola Perusahaan Sendiri

Rina Gunawan memiliki perusahaan bernama 9HN Production yang berkecimpung dalam bidang event organizer. Saking sibuknya berbisnis, Rina  sempat vakum di dunia hiburan.

 

6 dari 9 halaman

4. Punya Album

Seorang Rina Gunawan juga sempat menjajaki karier sebagai penyanyi. Ia pernah belajar tarik suara di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26.

Albumnya bahkan sempat dirilis pada 1995, diberi judul Yudi.

Kiprahnya di dunia musik menjadi sorotan setelah ia membawakan lagu "Symphony".

 

7 dari 9 halaman

5. Menikah dengan Teddy Syach

Rina Gunawan menikah dengan aktor Teddy Syach pada 11 April 1999. Setelah itu, ia sempat fokus sebagai ibu rumah tangga serta mengelola bisnisnya.

Dari pernikahannya, Rina dan Teddy dikaruniai dua anak, Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

 

8 dari 9 halaman

6. Eksis di Media Sosial

Rina Gunawan menyedot perhatian masyarakat melalui media sosialnya. Ia sempat memamerkan kegiatannya dalam berolahraga dan merawat tubuh.

9 dari 9 halaman

7. Perubahan Fisik

Setelah rutin melakukan perawatan, wajah Rina Gunawan terlihat lebih tirus. Alhasil perubahan fisiknya ini sempat menjadi buah bibir masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.