Sukses

Cornelia Agatha Berduka Rina Gunawan Meninggal Dunia, Pernah Akting Bareng di Si Doel Anak Sekolahan

Cornelia Agatha dan Rina Gunawan berteman sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Rina Gunawan meninggal dunia tak cuma mengagetkan masyarakat. Cornelia Agatha, sahabat istri Teddy Syah ini, juga tersentak dengan kepergian Rina Gunawan. Cornelia Agatha dan Rina Gunawan diketahui sudah saling mengenal sejak lama.

Keduanya bahkan sempat berakting bersama di serial Si Doel Anak Sekolahan. Di sinetron legendaris tersebut, perempuan yang menekuni bisnis wedding organizer berakting sebagai sahabat Sarah, karakter yang diperankan Cornelia Agatha.

Sejak itu, Rina Gunawan tak bisa dipisahkan dari serial yang menghadirkan Rano Karno dan mendiang Benyamin S sebagai pemain utama. Rekatnya persahabatan Cornelia Agatha dan Rina Gunawan juga terjaga hingga kini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salam Perpisahan

Melalui fitur Instagram Stories miliknya, Cornelia Agatha memberikan salam perpisahan untuk Rina Gunawan. Ia mengunggah foto Rina Gunawan dalam penampilan terbaiknya mengenakan hijab berwarna merah muda.

3 dari 5 halaman

Selamat Jalan

"Selamat jalan sahabatku Rina Gunawan, Rest in love sayang...," tulis Cornelia Agatha menyertai kalimat perpisahannya dengan artis kelahiran Bandung, 28 Juni 1974 ini.

4 dari 5 halaman

Covid-19

Seperti diketahui, Rina Gunawan dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhir, istri Teddy Syach ini sempat berjuang melawan Covid-19 bersama Ashanty.

Mereka berdua bahkan sempat berbagi cerita selama menjalani perawatan di rumah sakit. Keduanya bahkan sempat bersama menghadapi masa kritis.

5 dari 5 halaman

Berjuang Bareng

"Tehhhhhh. ya Allah sakit barengan, kritis barengan, janji mau berjuang bareng, janji mau urus nikahan loly, janji mau ketemu, tlpan lama setelah sekian lamaaaa," tulis Ashanty sebagai keterangan di Instagram.

Bersama kalimat itu, istri Anang Hermansyah tersebut mengunggah sejumlah percakapan dengan Rina Gunawan melalui WhatsApp. Wanita berhijab itu mengatakan sempat dirawat di ICU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.