Sebelum Rina Gunawan Meninggal, Perasaan Ashanty Sudah Tak Enak

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 02 Mar 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 21:00 WIB
[Fimela] Rina Gunawan
Perbesar
Ashanty dan Rina Gunawan sempat berjuang bersama sebagai penderita Covid-19. (Instagram/rinagunawan28)

Liputan6.com, Jakarta - Istri Teddy Syach, Rina Gunawan, telah pergi untuk selamanya, Selasa (2/3/2021). Ibu dua anak ini meninggal dunia di usia 46 tahun setelah sempat berjuang melawan virus Covid-19.

Ashanty adalah salah satu sahabat yang terkejut dan sangat bersedih atas kepergian Rina Gunawan. Bagaimana tidak, keduanya ternyata sempat berjuang bersama menghadapi masa kritis karena Covid-19.

Selama menjalani perawatan, Ashanty dan Rina Gunawan sempat saling bertukar kabar terkait kondisi kesehatan masing-masing. Namun belakangan, Rina tak lagi menjawab.

"Ini chat kita trakhir2 kita udh sempet lelah sm covid, sampe kemaren aku wa ngga dibls2 perasaan aku nggak enakkk. Teteh pergi duluannnn," tulis ibu sambung Aurel Hermansyah, di Instagram pribadinya, Selasa (2/3/2021).

 

 

 

2 dari 4 halaman

Sesak Napas

Rina Gunawan
Perbesar
[Foto: Instagram Ashanty/ ashanty_ash]

Bersama keterangan itu, ia mengunggah beberapa percakapannya dengan Rina Gunawan via WhatsApp. Wanita berhijab itu mengatakan sempat dirawat di ICU. Ia memiliki penyakit bawaan asma.

"Di RS sudah hari ke-4. Teteh di ICU, sesak," kata Rina Gunawan pada Ashanty.

3 dari 4 halaman

Motivasi

[Fimela] Ashanty
Perbesar
Ashanty (Instagram/ashanty_ash)

Ashanty pun memberi semangat kepada Rina Gunawan. Memberinya motivasi untuk sembuh dari paparan virus.

"Teteh pasti sehat harus lawan. Jangan nyerah. Mental kita dihajar banget. Aku udah hampir nggak sanggup," kata Ashanty.

4 dari 4 halaman

Rina Gunawan

Rina Gunawan lahir di Bandung, Jawa Barat pada 28 Juni 1974. Ia lalu menikah dengan Teddy Syach pada 1999 dan dikaruniai dua orang anak.

Sepanjang kariernya, ia sempat membintangi sejumlah judul sinetron, menjadi pembawa acara, juga aktif mengembangkan bisnis wedding organizer.

Lanjutkan Membaca ↓