Bukan Bangkrut, Pak Tarno Jalani Profesi Pengobatan Tradisional untuk Bertahan Hidup dengan 2 Istri

Oleh Wayan Diananto pada 02 Mar 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 10:30 WIB
pak-tarno-130621c.jpg
Perbesar
Selain pesulap, kini Pak Tarno menjadi tukang obat tradisional untuk bertahan hidup di tengah pandemi. Seperti apa kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta Ujug-ujug Pak Tarno dikabarkan bangkrut setelah videonya berjalan kaki menuju suatu tempat viral. Isu ini menguat setelah pesulap tradisional ini diketahui jarang muncul di layar kaca.

Pak Tarno membantah tudingan ini dan memastikan karier serta keluarganya baik-baik saja. Pesulap yang dikenal dengan sebutan Master Tarno juga memastikan aset kekayaannya masih aman.

Belakangan diketahui, saat jarang muncul di TV, ia menjalani profesi tukang obat tradisional untuk menyembuhkan beragam penyakit. Pertanyaannya, dari mana Pak Tarno punya kemampuan ini?

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Puasa dan Salat

pak-tarno-130621b.jpg
Perbesar
.

“Saya kan memang sudah puasa, saya puasa dulu kurang lebih tiga tahun. Sudah puasa tiga tahun, terus saya salat malam enggak pernah putus,” Pak Tarno membeberkan.

“Kalau salat wajib memang terus, kan? Tapi (salat) sunah dan hajat enggak pernah putus. Insyaallah, saya cuma ikhtiar kalau misalnya Allah mengabulkan (kesembuhan) ya alhamdulillah,” lanjutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengobatan Tradisional

Pak Tarno. (Foto: YouTube Melaney Ricardo)
Perbesar
Pak Tarno. (Foto: YouTube Melaney Ricardo)

Pengobatan tradisional ala Pak Tarno memakai bahan air dan minyak. Ini disampaikannya via video “Pak Tarno Sepi Job, Sampai Ngemis?” di kanal YouTube Melany Ricardo, 1 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan, “(Saya menjalani pengobatan tradisional ini bukan karena bangkrut) bukan. Sebelumnya sudah menjalani pengobatan tradisional.”

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tinggal di Mana?

Pak Tarno (VJ Randy/ Kapanlagi.com)
Perbesar
Pak Tarno (VJ Randy/ Kapanlagi.com)

Pak Tarno tidak mematok tarif khusus selama mengobati pasien. Saat mendatangi keluarga tak mampu, ia ogah dibayar. Saat mengobati keluarga kaya, ia tak membilang nominal spesifik.

Dari sinilah, Pak Tarno menggantungkan harapan untuk menghidupi keluarga. Ia punya dua istri. “Masih di situ. Rumah biasa saja,” ujar Pak Tarno kala ditanya di mana ia kini tinggal. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Istri dan Anak

pak-tarno-130122b.jpg
Perbesar
.

Melaney menanyakan, apakah Pak Tarno tinggal dengan istri tua atau istri muda yang diketahui berprofesi pramugari. “Ya ke sana kemari sih. (Istri tua) ya,” jawabnya, ringkas.

Lebih lanjut, Pak Tarno membeberkan istri mudanya telah dikaruniai seorang anak. “Yang sama pramugrari satu, sama istri tua empat,” pungkas pria bergelar Master of Tradisional Magic itu.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya