Sukses

Isu Choi Ye Bin Lakukan Bullying Mirip Aktingnya di The Penthouse, Agensi: Kenyataannya Beda

Agensi Choi Ye Bin, J,Wide-Company mengeluarkan pernyataan resmi terkait tuduhan bullying ini.

Liputan6.com, Seoul - Geger isu bullying terkait para pesohor di Korea Selatan kini mengarah kepada bintang The Penthouse, Choi Ye Bin. Dilansir dari Soompi, Selasa (2/3/2021), hal ini berawal dari unggahan di forum online dari seseorang yang mengaku dirundung oleh Choi Ye Bin semasa SMP.

Ia mengatakan akting Choi Ye Bin di drakor The Penthouse mengingatkannya kepada kejadian perundungan yang dialaminya.

"Wajahmu sedikit berbeda bila dibandingkan dengan saat SMP, dan adegannya gelap, jadi aku tak begitu yakin. Tapi setelah melihatmu bicara dan marah pada seseorang dalam drama, terlihat persis dengan perlakuanmu kepadaku. Jadi aku tahu itu kamu," tutur sang penuduh.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awalnya Diajak Berteman

Sang penuduh mengklaim pada awal masa sekolah, Choi Ye Bin yang baru pindah sekolah mengajaknya berteman. "Tapi kamu dan temanmu kemudian membuatku menjadi orang yang dikucilkan," katanya.

3 dari 5 halaman

Kekerasan Verbal

Sang aktris juga dituduh memecah belah hubungannya dengan temannya.

Tak hanya itu, ia menuduh Choi Ye Bin melakukan kekerasan verbal, meski dirinya sudah berusaha menghindarinya. "Saat aku berjalan di lorong untuk mengambil air, saat aku berjalan, kamu menghujatku, bilang 'Mati saja kamu. Kenapa kamu datang ke sekolah?'" tuturnya lagi.

4 dari 5 halaman

Kenyataannya Berbeda

Agensi Choi Ye Bin, J,Wide-Company mengeluarkan pernyataan resmi terkait tuduhan ini. Mereka mengatakan setelah mendengar adanya unggahan ini, pihaknya langsung melakukan pengecekan kepada sang artis.

"Setelah mengecek, kami mengetahui bahwa kenyataannya berbeda dari yang penulis unggahan klaim," tutur mereka.

5 dari 5 halaman

Ambil Langkah Hukum

Pihak agensi juga menyebut bahwa selain meminta kepastian kepada aktris 22 tahun ini, mereka juga minta informasi kepada orang lain yang terlibat.

"Kami juga memutuskan bahwa kami tak bisa menentukan kenyataan hanya dari ingatan aktris saja. Jadi kami mengecek kepada orang lain dan teman yang ada saat itu, tapi semua mengonfirmasi bahwa kebenarannya beda dari konten unggahan itu," tutur mereka.

Terakhir, pihak agensi juga menyatakan akan mengambil langkah hukum terkait penyebar dan pembuat isu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.