Pihak Masjid Istiqlal Buka Suara soal Rencana Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Akad Nikah di Sana

Oleh Wayan Diananto pada 02 Mar 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 11:30 WIB
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @aurelie.hermansyah)
Perbesar
Saat Aurel Hermansyah menjalani perawatan akibat positif Covid-19, Atta Halilintar survei tempat ke masjid Istiqlal untuk akad nikah. (Foto: Instagram @aurelie.hermansyah)

Liputan6.com, Jakarta Pekan lalu, saat Aurel Hermansyah menjalani perawatan akibat positif Covid-19, Atta Halilintar menyurvei sejumlah tempat ternama di Jakarta untuk dijadikan lokasi akad nikah.

Beberapa lokasi yang disambangi YouTuber dengan 26 juta pengikut lebih itu di antaranya Masjid Istiqlal, Masjid Al Bina, hingga Plannery Hall Jakarta Convention Center.

Semula Atta berdalih mampir ke masjid Istiqlal untuk menumpang salat. Setelahnya, ia mengaku tengah survei lokasi mengingat akad nikah diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Pengin ke Masjid

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @attahalilintar)
Perbesar
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Humas Masjid Istiqlal, H. Nur Khayyin Muhdlor, membenarkan Atta Halilintar survei tempat sembari bersilaturahmi. Bahkan, bintang film 13 The Haunted mengaku lama tak ke masjid.

“Betul tadi memang Atta dan timnya ke Istiqlal, silaturahmi sebetulnya, pengin ke masjid. Sudah dua tahun katanya sudah enggak pernah ke masjid,” jelas Nur ikhwal kedatangan Atta.

3 dari 5 halaman

Atta Bertanya

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @attahalilintar)
Perbesar
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @attahalilintar)

“(Atta) menanyakan banyak enggak sih yang sering akad di (Masjid) Istiqlal, seperti apa? Biasanya kalau ada tuh (ruangan atau tempatnya) di mana,” Nur menyambung.

Pernyataan ini kami lansir dari video “Ingin Pilih Masjid Istiqlal Sebagai Tempat Pernikahannya dengan Aurel, Ini Alasan Atta Halilintar” di kanal YouTube Cumicumi, 1 Maret 2021.

 

4 dari 5 halaman

Dalam Kondisi Normal...

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Perbesar
Jelang hari pernikahannya, Atta Halilintar tampak sibuk mempersiapkan pesta pernikahannya sendiri. Mengingat Aurel Hermansyah dan keluarga masih berjuang sembuh melawan virus Covid-19. (Instagram/attahalilintar)

Nur menyebut dalam kondisi normal, Masjid Istiqlal siap jadi saksi dilantunkannya ikrar akad dua mempelai. Namun pandemi memaksa masjid terbesar di Asia Tenggara ini tutup sementara.

“Kami jelaskan kalau dalam kondisi normal, mungkin bisa gitu kan orang-orang biasanya akad di mana. Tapi kalau sekarang memang kita belum bisa memastikan karena belum dibuka masjidnya,” pungkasnya. 

5 dari 5 halaman

Maunya Social Distancing

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Perbesar
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/attahalilintar)

Sebelumnya, Atta menyebut sejumlah alasan kenapa jatuh hati pada Istiqlal. Pertanya, ia terbesar se-Asia Tenggara. Kedua, desainnya keren. Ketiga, menggambarkan toleransi umat karena bersisian dengan gereja.

Terakhir, Atta berujar, “Kenapa aku mencari masjid yang gede karena aku maunya social distancing banget. Kalau masjidnya kecil kan ada dalam satu ruangan kecil, lingkup kecil.”

Lanjutkan Membaca ↓