Sukses

Sudah Hijrah, Tio Pakusadewo Tak Mau Masuk Penjara Lagi

Liputan6.com, Jakarta Aktor gaek Tio Pakusadewo terpidana kasus penyalahgunaan narkoba, dalam waktu dekat ini akan bebas dari penjara. Bila tak salah perhitungan, bintang film Identitas akan menghirup udara bebas pada pertengahan April 2021.

Santrawan Paparang, kuasa hukum pemilik nama asli Irwan Susetio Pakusadewo mengatakan, saat ini kliennya sudah hijrah dan mau menjalani hidup yang lebih baik lagi kedepannya.

"Dia kan sudah hijrah, ya dia mau hidupnya lebih baik lagi," kata Santrawan Paparang saat dihubungi, Senin (1/3/2021).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Usia

Faktor umur menjadikan alasan Tio Pakusadewo untuk menjadi orang yang lebih baik ke depannya. Ia tak mau di usianya yang sudah setengah abad ini berbuat hal yang buruk, apalagi bertentangan dengan hukum.

"Karena usia dia sudah veteran kan, jadinya ya dia enggak mau sampai masuk lagi," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Dukungan Keluarga

Anak-anak Tio Pakusadewo sangat mendukung penuh perubahan yang terjadi kepada ayahnya. Mereka ingin melihat Tio Pakusadewo menjalani hidupnya dengan tenang di masa tuanya.

"Anak-anaknya dia sih yang pasti selalu mendukung Om Tyo demi penyembuhannya kan," ujar Santrawan Paparang.

4 dari 4 halaman

Kasus

Diketahui Tio Pakusadewo diamankan Satuan Narkoba Polda Metro Jaya pada 14 April 2020 lalu. Dari tangannya polisi mengamankan 1 bungkus kertas berisi ganja 18 gram dan seperangkat alat isap sabu atau bong.

Ini merupakan kedua kalinya Tio Pakusadewo tersandung kasus narkoba. Sebelumnya, aktor gaek berusia 57 tahun pernah ditangkap dalam kasus yang sama pada Desember 2017. Tio Pakusadewo ditangkap di kediamannya dengan barangbukti sabu seberat 1,06 gram. Dalam kasus tersebut, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Tio Pakusadewo dengan hukuman 9 bulan rehabilitasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.