Sukses

JKT48 Resmi Luluskan 26 Personel Melalui Sebuah Konser Sederhana

Konser ini dibuat untuk melepas 26 member sekaligus siswi akademi JKT48 yang dinyatakan lulus.

Liputan6.com, Jakarta - JKT48 pada Minggu (28/2/2021) kemarin menggelar konser bertema Thank You for The Memories yang digelar di Theater JKT48. Konser ini dibuat untuk melepas 26 member sekaligus siswi akademi JKT48 yang dinyatakan lulus.

Pada tahun lalu, sempat diumumkan oleh GM JKT48 Melody Nuramdhani bahwa dampak pandemi Covid-19 berimbas kepada bisnis utama JKT48 yang selama ini mengandalkan interaksi langsung dengan para penggemarnya.

Seperti diketahui, JKT48 meniadakan kegiatan Handshake, Tour keliling, dan pertunjukan Theater selama sekitar setahun. Selama itu juga JKT48 tidak memproduksi single yang sebelumnya rutin dirilis setiap tiga bulan sekali.

Biasanya, single juga dipromosikan lewat kegiatan-kegiatan besar seperti Senbatsu Sousenkyo atau konser ulang tahun. Sumber ekonomi JKT48 selama pandemi pun tidak mengucur deras.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berjalan Sederhana

Manajemen JKT48 pun memutuskan untuk melakukan efisiensi supaya keadaan tidak semakin parah. Jalan yang mereka tempuh adalah dengan terpaksa "meluluskan" 26 member serta siswi akademi (sekitar 30 persen dari total member ditambah siswi akademi).

Konser kelulusan ini berlangsung sederhana, berada di dalam ruangan teater. Para member dan siswi membawakan lagu-lagu yang menjadi pilihan mereka yang akan lulus.

Menurut masing-masing anggota yang lulus, lagu-lagu pilihan ini sangat mewakili kenangan mereka selama di JKT48. Beberapa dari mereka berusaha tetap tersenyum namun akhirnya tak kuasa membendung air mata meskipun lagunya bertempo cepat maupun ceria.

3 dari 5 halaman

Dukungan dan Kekecewaan Fans

Kolom chat video yang disiarkan kemudian diunggah ini dipenuhi komentar dari para pendukung setiap member yang. Banyak juga fans yang menyalahkan Covid-19 atas semua keadaan ini.

Member yang lulus saat konser ini sebagian besar dari akademi kelas A (11 orang) disusul oleh team J (7 orang), KIII (5 orang) dan T ada 3 orang.

4 dari 5 halaman

Nama yang Populer

Nama-nama yang mencuat pun cukup beragam, mulai dari Nurhayati (Aya) yang cukup populer di setiap senbatsu (pemilihan member), kemudian ada center dari team T Nabila Fitriana, dan juga Afiqah yang baru saja dipromosikan masuk ke team J.

Member-member yang akan lulus ini masih bisa dilihat aksi terakhirnya sebagai member JKT48 di show setlist teater minggu ini.

5 dari 5 halaman

Daftar Lengkap

Daftar member dan siswi JKT48 yang lulus Februari 2021 ini adalah:

 

Team J:

Adriani Elizabeth

Amanina Afiqah

Diani Amalia Ramadhani

Gabriel Angelina

Nabila Fitriana

Riska Amelia

Sania Julia

 

Team KIII:

Anastasya Narwastu

Fidly Immanda

Kandiya Rafa

Nurhayati

Rinanda Syahputri

 

Team T:

Aurel Mayori

Umega Maulana

Viona Fadrin

 

Academy Class A:

Caithlyn Gwyneth

Chalista Ellysia

Christabel Jocelyn

Cindy Nugroho

Febi Komaril

Febrina Diponegoro

Gabriella Stevany

Keisya Ramadhani

Nabila Gusmarlia

Putri Elzahra

Shinta Devi

(Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.