Sukses

6 Artis Ini Raih Lebih dari 1 Nominasi di Golden Globe Awards 2021, Ada Yang Dapat 3 Malah

Sejumlah artis baik di depan maupun belakang layar diganjar lebih dari satu nominasi di ajang Golden Globe Awards 2021. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Golden Globe Awards 2021 makin dekat. Salah satu penghargaan film tertua di dunia ini akan mengumumkan pemenang di AS pada 28 Februari atau 1 Maret 2021 waktu Indonesia. Meski dipukul pandemi Covid-19, persaingan meraih Piala Golden Globe tahun ini tak kalah sengit.

Mengingat, sejumlah pekerja seni mendapat nominasi lebih dari satu kategori. Di bidang Tata Musik Terbaik misalnya, ada duo dinamit Trent Reznor dan Atticus Ross yang dinominasikan lewat film Soul serta Mank. Ruang untuk perempuan juga meluas.

Emerald Mulligan jadi nomine Penulis Skenario dan Sutradara Terbaik berkat Promising Young Woman. Itu masih ditambah 6 artis lain yang dikenal pencinta film Tanah Air. Showbiz Liputan6.com menyajikan 6 seniman yang meraih lebih dari satu nominasi di Golden Globes 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Anya Taylor-Joy

Yang sedang digandrungi dunia sepanjang 2020, siapa lagi kalau bukan Anya Taylor-Joy. Karakter Beth Harmon dalam The Queen’s Gambit mengantar sang aktris meraih nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Miniseri, Antologi, dan FTV.

Namanya juga terdaftar di kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Film Musikal atau Komedi berkat Emma, karya sineas Autumn de Wilde. Ini satu-satunya nominasi yang didapat Emma di ajang tersebut.

 

3 dari 7 halaman

2. Olivia Colman

Olivia Colman menyelamatkan muka The Favourite di Golden Globes 2019. Meraih lima nominasi, film karya Yorgos Lanthimos membawa pulang satu piala Pemeran Utama Wanita Terbaik Film Musikal atau Komedi. Tahun ini, diva layar perak Inggris ini meraih nominasi ganda.

Pertama, untuk adu aktingnya dengan Anthony Hopkins dalam The Father. Kedua, berkat peran Ratu Elizabeth 2 dalam The Crown. Ia diganjar nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Serial Televisi Drama.

 

4 dari 7 halaman

3. Leslie Odom Jr.

Gelar seniman multibakat layak disematkan pada aktor kelahiran New York, 6 Agustus 1981 yang membintangi One Night in Miami. Lewat film arahan aktris peraih Oscar, Regina King ini, Leslie Odom Jr. meraih dua nominasi sekaligus.

Pertama, Pemeran Pendukung Pria Terbaik Film. Kedua, Lagu Tema Terbaik. Sang seniman bersama Sam Ashworth menulis tembang “Speak Now” yang menghiasi film berdurasi 1 jam dan 54 menit ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Frances McDormand

Peraih dua Oscar ini panen pujian berkat penampilannya sebagai Fren dalam Nomadland. Film ini meraih empat nominasi Golden Globe Awards 2021 yakni Film Terbaik Drama, Penulis Skenario, dan Sutradara Terbaik yang diraih Chloe Zhao.

Plus, Pemeran Utama Wanita Terbaik Film Drama untuk Frances McDormand. Belakangan diketahui, Frances juga ikut memproduseri film ini. Artinya, jika Nomadland menang Film Terbaik Drama, pialanya jatuh ke tangan Frances.

 

6 dari 7 halaman

5. Aaron Sorkin

Nama ini melambung berkat film The Social Network yang memotret fenonema Facebook. Ia meraih piala Golden Globe Penulis Naskah Terbaik lalu menggenggam Piala Oscar pertama.

Kini, Aaron melahirkan The Trial of the Chicago 7 yang meraih 5 nominasi tahun ini. Aaron sendiri mendapat nominasi ganda yakni Penulis Skenario dan Sutradara Terbaik. Selamat!

 

7 dari 7 halaman

6. Sacha Baron Cohen

Mohon maaf, judulnya panjang banget, Borat Subsequent Moviefilm: Delivery of Prodigious Bribe to American Regime for Make Benefit Once Glorious Nation of Kazakhstan. Film ini diproduseri Sacha Baron Cohen, Monica Levinson, dan Anthony Hines.

Lewat Borat, Sacha Baron Cohen diganjar nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Film Musikal atau Komedi dan Film Terbaik Musikal atau Komedi. Jangan lupa, Sacha juga dinominasikan untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik Film lewat The Trial of the Chicago 7.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.