Anjing Lady Gaga Akhirnya Kembali Usai Dua Hari Diculik

Oleh Ratnaning Asih pada 28 Feb 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 08:00 WIB
[Bintang] Lady Gaga
Perbesar
Lady Gaga menjanjikan imbalan senilai Rp 7,1 miliar untuk orang yang bisa membawa kembali anjingnya dengan selamat. (AFP/Alberto E.Rodriguez)

Liputan6.com, Los Angeles - Lady Gaga akhirnya kini bisa bernapas lega. Dua anjing French bulldog kesayangannya, Koji dan Gustav, akhirnya kembali ke pelukannya. Dilansir dari E! News, Sabtu (27/2/2021), Kepolisian Los Angeles Amerika Serikat mengonfirmasi kepada NBC News bahwa kedua anjing ini telah dikembalikan pada Jumat sekitar pukul 6 sore waktu setempat. 

Seorang wanita yang tak disebut identitasnya, membawa kedua anjing ini ke Kantor Polisi Komunitas Olympic. Koji dan Gustav diberitakan kembali tanpa kondisi luka. 

Staf dari sang bintang A Star is Born kemudian mengidentifikasi bahwa kedua anjing ini memang benar dimiliki oleh Lady Gaga. 

2 dari 5 halaman

Imbalan Rp 7,1 Miliar

Lady Gaga
Perbesar
Lady Gaga. (dok. Instagram @ladygaga/https://www.instagram.com/p/B9u3HXNlSAv/)

Seperti diberitakan sebelumnya, Lady Gaga telah mengumumkan bahwa ia rela memberikan imbalan senilai Rp7,1 miliar untuk orang yang bisa membawa anjingnya kembali. 

"Aku akan membayar $500.000 untuk kembalinya mereka dengan aman," tulis Lady Gaga dalam sebuah unggahan Instagram, beberapa jam sebelum Koji dan Gustav ditemukan. 

Ia menambahkan, "Atau, bila kamu membeli atau menemukan mereka secara tak sengaja, imbalannya masih sama."

3 dari 5 halaman

Asisten Ditembak

Anjing Lady Gaga, Koji dan Gustav. (Instagram/ ladygaga)
Perbesar
Anjing Lady Gaga, Koji dan Gustav. (Instagram/ ladygaga)

Koji dan Gustav diculik orang tak dikenal pada Rabu (24/2/2021) malam waktu setempat, saat dibawa berjalan-jalan oleh dog walker bernama Ryan Fischer. 

Dari rekaman video yang didapat polisi, Fischer sempat melawan para penculik, namun kemudian ditembak di bagian dada. Anjing Lady Gaga yang lain, Asia, berhasil kabur dan diamankan polisi beberapa saat setelahnya. 

4 dari 5 halaman

Incar Anjing

Lady Gaga dan anjingnya, Koji. (Instagram/ ladygaga)
Perbesar
Lady Gaga dan anjingnya, Koji. (Instagram/ ladygaga)

Ryan Fischer sempat kritis karena penembakan ini, tapi kini kondisinya telah stabil. Ia sempat mendeskripsikan ciri-ciri kedua pelaku, yang diyakini sebagai pria berkulit hitam usia 20-25 tahun.

Karena dompet Fischer tak diambil, polisi meyakini tujuan penculik memang untuk mengambil anjing-anjing tersebut. Apalagi anjing tipe French bulldog terbilang sangat populer, sekaligus memiliki ukuran kecil hingga mudah diambil. 

5 dari 5 halaman

Dianggap Pahlawan

Dalam unggahannya, Lady Gaga juga sempat mengucapkan terima kasih kepada Ryan Fischer. 

"Aku akan terus mencintaimu Ryan Fischer, kamu membahayakan hidupmu dan melawan demi keluarga kami. Selama, kamu adalah seorang pahlawan," tulis Lady Gaga.

Lanjutkan Membaca ↓