Sukses

Renny Angesti Buka Butik Sendiri Setelah Lama Jadi Fashion Curator Langganan Artis

Salah satu nama fashion currator yang dikenal luas oleh para artis termasuk Olla Ramlan adalah Renny Angesti.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet artis top Tanah Air seperti Olla Ramlan, Ussy Sulistiawaty, Bunga Zainal, Krisdayanti dan yang lain, kerap membutuhkan jasa fashion curator. Salah satu nama yang dikenal luas oleh mereka adalah Renny Angesti.

Di Indonesia, profesi fashion curator mungkin terdengar asing oleh sebagian besar masyarakat. Renny Angesti pun menjelaskannya secara singkat dan jelas mengenai pekerjaannya itu.

"Fashion kurator itu pekerjaan yang berurusan langsung dan khusus dengan segala hal tentang fashion, style, terutama dengan baju. Enggak cuman itu, tapi fashion curator harus bisa membawa fashion itu sendiri ke lingkup yang lebih luas seperti aksesoris dan hal-hal penunjang lainnya," jelas Renny Angesti kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produk Luar Negeri

Kini, Renny Angesti sudah mulai mencoba untuk membuka butik sendiri. Keseriusannya, itu dibuktikan dengan mendatangkan sejumlah produk dari luar negeri untuk dipasarkan di Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Terkait Pandemi

Renny pun membeberkan alasannya membuka butik yang ia namakan Renway Luxury. Salah satu alasannya, karena situasi pandemi yang masih belum usai hingga kini.

"Butik tuh buat aku adalah sebuah sebuah wujud passion dalam profesi fashion currator. Hubungan dengan beberapa orang di Eropa dan Amerika jadi motivasiku untuk mendatangkan barang-barang bagus tanpa harus pre-order. Apalagi, pandemi ini kan orang-orang susah ke luar negeri," Renny melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Olla Ramlan

Berkat langkah yang diambilnya, Renny bisa mendapat dukungan dari berbagai rekan artis. Olla Ramlan salah satunya 

"Bagus banget butiknya. Memang di masa pandemi ini kita harus banyak berkreasi ya. Jadi aku mampir sekalian refreshing juga ya," Olla Ramlan menyampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.