Sukses

Akhirnya Julukan Wanda Avengers dan Masa Lalunya Terungkap di WandaVision Episode 8

Banyak pertanyaan seputar masa lalu Wanda terjawab dalam serial WandaVision episode 8.

Liputan6.com, Jakarta - Serial WandaVision di Disney+ kini tengah mengundang antusiasme besar dari para penggemar superhero Marvel. Fans selalu menantikan setiap minggu penayangannya lalu membahasnya di media sosial.

Banyak hal yang membuat serial WandaVision menjadi sorotan. Salah satunya adalah mengenai masa lalu Wanda yang belum terungkap jelas di film manapun. Pada episode 8, rupanya hal tersebut menjadi alur cerita utamanya.

Awalnya, WandaVision episode 8 memberikan gambaran sekilas mengenai siapa Agatha Harkness, penyihir tetangga Wanda di Westview yang ternyata sudah hidup pada tahun 1600-an. Barulah setelah itu kita diantar ke masa lalu Wanda.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa Kecil Wanda (Awas Spoiler Hingga Halaman Terakhir)

Sejak kecil, Wanda sudah menyukai acara sitkom alias komedi situasi dari berbagai era, termasuk era 1950 dan 1960-an seperti yang digambarkan dalam episode 1 dan 2.

Namun kehidupan Wanda dan Pietro berubah setelah bom meledakkan rumah mereka hingga menewaskan orangtuanya. Di sini juga terlihat bahwa Wanda sudah memiliki kekuatan super sejak lahir setelah berhasil menghentikan bom yang akan meledak.

3 dari 5 halaman

Kelinci Percobaan

Lalu bagi yang sudah menonton Captain America: The Winter Soldier dan Avengers: Age of Ultron, tentu masih banyak yang mengira bahwa Wanda dijadikan kelinci percobaan sebuah kelompok secara paksa.

Namun di serial ini, terlihat jelas bahwa Wanda dan Pietro menawarkan diri untuk menjadi bagian dari kelompok tersebut yang ternyata adalah bagian dari Hydra. Di sini, kekuatan Wanda bertambah setelah ia dirasuki kekuatan Batu Pikiran yang kelak menjadi nyawa bagi Vision.

4 dari 5 halaman

Tak Mencuri Vision

Bila kita mengingat episode 5, salah satu pimpinan S.W.O.R.D., Tyler Hayward, berkata kepada Jimmy Woo dan yang lainnya bahwa Wanda menerobos markasnya untuk merebut jasad Vision agar bisa dihidupkan di Westview.

Rupanya episode 8 mengungkap bahwa cerita tersebut hanyalah sebuah kebohongan. Wanda hanya memecahkan kaca laboratorium, mendekati jasad Vision, lalu pergi begitu saja dari markas S.W.O.R.D tanpa membuat kekacauan.

Vision yang selama ini muncul di serial ini justru diciptakan oleh Wanda setelah ia mengeluarkan kekuatan besarnya hingga mengubah Westview menjadi seperti sekarang.

5 dari 5 halaman

Julukan Seperti di Komik

Sejak kemunculan perdana di Marvel Cinematic Universe, Wanda Maximoff tak memiliki julukan bahkan setelah momen sebesar Avengers: Endgame. Namun para penggemar sudah memanggil Wanda dengan julukannya dari komik, Scarlet Witch.

Di episode 8 WandaVision, nama julukan tersebut untuk pertama kalinya disebutkan di layar melalui mulut Agatha Harkness. Menurut Agatha, julukan Scarlet Witch disebutkannya lantaran Wanda menguasai jenis sihir yang menurutnya sangat berbahaya.

Akhir episode, kita bisa melihat bahwa S.W.O.R.D. ternyata diam-diam berhasil menghidupkan kembali Vision asli namun hanya memiliki warna putih.

Serial WandaVision akan berakhir di episode 9 pada pekan depan. Nantinya fans akan melanjutkan aksi para superhero lainnya dalam serial The Falcon and The Winter Soldier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.