Sukses

Firman Siagian Kejutkan Penggemar Lagi dengan Single Kamu Jahat

Seperti single-single terdahulu, Firman Siagian juga penuh kejutan di Kamu Jahat.

Liputan6.com, Jakarta - Firman Siagian memulai langkahnya di awal tahun 2021 dengan merilis single terbaru berjudul “Kamu Jahat”. Lagu ini diciptakan dan diaransemen oleh Yogi RPH yang dikenal sebagai hit maker lagu Dancedhut seperti "Lagi Syantik" dan lain sebagainya.

Sama halnya dengan deretan single Firman Siagian terdahulu yang penuh kejutan, "Kamu Jahat" juga sanggup membuat penggemarnya melompat kaget.

Lagu ini menggabungkan banyak unsur musik era 1960-an atau oldies song. Namun, Firman Siagian menggambarkan lagunya sebagai flamboyan rock n roll.

“Sudah jelas genrenya ada pop. Tapi ada juga slow rock n roll. Hanya kita sebutnya sebagai flamboyan rock n roll,” jelas Firman Siagian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Flamboyan Rock N Roll

Alasan menamakan flamboyan rock n roll lantaran konsep musik rock n roll yang hadir lewat lagu “Kamu Jahat”, disajikan dengan dinamika.

“Kita enggak ngotot atau hantam terus seperti lagu rock n roll pada umumnya,” terang penyanyi asal Balige, Sumatera Utara itu.

 

3 dari 5 halaman

Konsep Doo Wop

Single “Kamu Jahat” juga dibangun kuat dengan konsep “doo wop”, atau teknik menyanyi dengan dukungan penyanyi latar yang bernyanyi secara harmoni.

Gaya ini banyak dilakukan penyanyi atau grup musik kulit hitam di tahun 1950-an dan 1960-an lewat genre musik rock n blues.

 

4 dari 5 halaman

Tema Lagu

Single “Kamu Jahat” bercerita tentang seorang lelaki yang dikhianati oleh gadis yang dicintainya. Ternyata dirinya hanya jadi pelampiasan asmara. Sementara, orang yang dicintai justru masih tetap mencintai mantannya.

 

5 dari 5 halaman

Video Klip

Video klip lagu ini dikerjakan oleh sutradara Eman Pradipta. Firman digambarkan hadir dalam rasa vintage, dan teknik pengambilan gambar “one shoot” atau “one take”.

Firman menyebut, banyak teknik vokal yang ia eksplor dalam lagu ini. Namun, sebagai penyanyi ia tetap berharap pendengar dapat ikut menyanyikan “Kamu Jahat” dengan enjoy.

Sejak bergabung dengan NAGASWARA di tahun 2009, Firman Siagian telah merilis delapan buah lagu, termasuk dua lagu duet. Sebelum merilis single “Kamu Jahat”, Firman lebih dulu memperkenalkan lagu “Seperti Dia” ciptaan Hendy Irvan pada 2019 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.