Chanyeol EXO Akan Wajib Militer pada 29 Maret 2021

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 26 Feb 2021, 14:40 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 14:40 WIB
Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chanyeol jadi anggota kelima EXO yang wajib militer. (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Satu persatu anggota EXO pergi menunaikan kewajibannya kepada negara. Kini, giliran Chanyeol yang akan vakum sementara dari kegiatannya sebagai artis untuk wajib militer.

Chanyeol akan menjadi anggota kelima EXO yang wajib militer. Pelantun lagu "Overdose" ini diberitakan bakal menjalankan tugasnya pada 29 Maret 2021.

Laporan ini disampaikan secara eksklusif pertama kali oleh Sports Seoul. SM Entertainment selaku pihak agensi mengkonfirmasi kabar ini.

"Chanyeol akan wamil sebagai tentara aktif pada 29 Maret. Lokasi dan waktunya tidak akan diungkap, dan tidak ada acara khusus yang akan diadakan," kata perwakilan agensi dikutip dari Soompi.

2 dari 4 halaman

Dikonfirmasi

Chanyeol EXO
Perbesar
Chanyeol EXO di kampanye terbaru Prada. (dok. Instagram @prada/https://www.instagram.com/p/CF9pKjInKI6/)

Chanyeol menjadi anggota EXO kelima yang menjalankan tugas militer. Xiumin dan D.O telah menyelesaikan wajib militer mereka, sedangkan Chen dan Suho saat ini masih dalam masa dinas.

3 dari 4 halaman

Trending Topic

Chanyeol EXO (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chanyeol EXO (SM Entertainment via Soompi)

Sesaat setelah berita ini mengemuka, nama Chanyeol EXO langsung masuk trending topic Indonesia di Twitter dengan lebih dari 200 ribu cuitan.

Para penggemar tampaknya cukup sedih dengan kabar ini, namun juga mendoakan agar Chanyeol selalu dalam keadaan sehat selama menjalani tugasnya.

4 dari 4 halaman

Kata Penggemar

"Have a safe military journey love. Kami tetap di sini menunggu kedatanganmu kembali. Ya, sebenarnya sangat menyakitkan. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa. Aku mencintaimu dan aku akan selalu begitu," kata salah satu penggemar.

"Tolong jaga dirimu Chanyeol dan aku harap kamu wamil dengan baik dan kembali kepada kami dengan sehat. Seperti biasa, kami bersamamu dan akan sangat menunggumu untuk kembali. Selamanya bersamamu," kata penggemar lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓