Bocoran Kingdom: Ashin of the North, Jun Ji Hyun Memesona Jadi Anggota Suku Daerah Utara

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Feb 2021, 17:40 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 17:40 WIB
Kingdom: Ashin of the North. (Netflix)
Perbesar
Karakter yang dimainkan Jun Ji Hyun di Kingdom: Ashin of the North punya peran penting di Kingdom Universe. (Netflix)

Liputan6.com, Seoul - Kingdom, drama Korea kondang tentang serangan zombie di era Joseon, punya episode khusus yang akan tayang tahun ini. Bertajuk Kingdom: Ashin of the North, aktris tenar Jun Ji Hyun akan kembali memerankan karakternya yang muncul sekilas di Kingdom musim kedua.

Dalam event "See What’s Next Korea 2021" yang digelar Netflix secara daring pada hari ini, Kamis (25/2/2021), sang penulis naskah Kim Eun Hee dan sutradara Kim Seong Hun ikut mengungkap sedikit bocoran tentang episode spesial.

Tak hanya soal karakter Ashin yang dimainkan Jun Ji Hyun, episode khusus ini juga akan menyorot soal tanaman pembangkit orang mati di Kingdom Universe.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Peran Penting Ashin

Kingdom: Ashin of the North. (Netflix)
Perbesar
Kingdom: Ashin of the North. (Netflix)

"Sebenarnya Ashin adalah salah satu karakter penting di serial Kingdom. Dan saat menulis naskah, aku menyadari bahwa aku harus menjabarkan tentang misteri yang sangat penting mengenai tanaman pembangkit," tutur Kim Eun Hee.

Dalam kesempatan ini, diperlihatkan pula dua foto adegan Kingdom: Ashin of the North, yang memperlihatkan Jun Ji Hyun.

Kim Eun Hee mengatakan bahwa dilihat dari kain dan pakaiannya, Ashin berasal dari suku daerah utara. "Ia adalah keturunan dari suku tradisional di sana, dan dia adalah petunjuk yang mengarahkan kepada misteri tanaman pembangkit," katanya lagi.

3 dari 5 halaman

Alasan Dibuat Episode Spesial

Kingdom 2 (Netflix)
Perbesar
Kingdom 2 (Netflix)

Kim Eun Hee menjelaskan alasan mengapa pihaknya tak memasukkan cerita ini dalam episode reguler Kingdom.

"Namun kurasa lebih cocok untuk menceritakannya dalam episode spesial, atau spin-off ketimbang diletakkan di episode musim reguler, agar membuatnya lebih menarik," tuturnya.

Sang sutradara menambahkan, "Kingdom musim pertama memberi landasan untuk Kingdom Universe, sementara Kingdom: Ashin of the North adalah batu bangunan yang diletakkan di atas pondasi itu."

4 dari 5 halaman

Pesona Jun Ji Hyun

Gianna Jun
Perbesar
Jun Ji Hyun di Kingdom Season 2 (Foto: Netflix)

Sutradara Kim Seong Hun menyebutkan bahwa syuting Kingdom: Ashin of the North telah rampung, dan kini masuk proses pasca-produksi.

Ia menceritakan pengalaman syuting yang berkesan bersama Jun Ji Hyun.

"Saat kami syuting pertama kali di Pulau Jeju, tak hanya saya, semua staf member langsung tahu mengapa dia begitu dicintai oleh penonton global," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Investasi Netflix

Hellbound. (Netflix).
Perbesar
Hellbound. (Netflix).

Selain tentang Kingdom: Ashin of the North, pada kesempatan ini Netflix juga mengumumkan rencana pembuatan konten Korea pada 2021. Tak tanggung-tanggung, Netflix mencurahkan hampir US$ 500 juta pada tahun ini, atau sekitar Rp 7 triliun, untuk rencana ini.

Pada tahun ini, ada dua proyek film original Neflix yang diproduksi, yakni Moral Sense dan Carter. Selain itu, akan dibuat pula sejumlah serial seperti Move to Heaven, D.P, Squid Game, Hellbound, The Silent Sea, All of Us Are Dead, My Name, dan So Not Worth It.

 

Lanjutkan Membaca ↓