Isi Lengkap Surat Chanyeol EXO untuk Fans, Kemunculan Pertama Usai Dihantam Isu Selingkuh

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Feb 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 15:00 WIB
Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Setelah empat bulan, Chanyeol EXO akhirnya menyapa para penggemar di platform komunitas fans. (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Chanyeol EXO dihantam rumor tak sedap pada Oktober 2020. Kala itu, tanggapan atas rumor ini dijawab oleh agensinya, SM Entertainment. Sementara itu, selama empat bulan sang idola K-Pop tak tampak batang hidungnya di media sosial.

Hingga akhirnya pada Rabu (24/2/2021), pria bernama lengkap Park Chanyeol ini akhirnya menyapa para fans di platform komunitas penggemar EXO.

Dilansir dari Soompi, tulisannya ini diunggah sehari setelah peringatan sembilan tahun pengumuman Chanyeol saat diperkenalkan sebagai anggota EXO pada 23 Februari 2012.

Seperti apa isi surat Chanyeol? Berikut isinya:

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)

Halo. Ini Chanyeol.

Aku menulis kepada EXO-L untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama.

Pertama-tama, aku ingin mengucap maaf karena menyebabkan kekhawatiran kepada EXO-L, yang telah menunggu dalam waktu lama.

Aku benar-benar merasa menyesal tak bisa mengekspresikannya lewat tulisan, dan aku kerap memikirkan EXO-L pada waktu itu. Aku khawatir dan banyak berpikir tentang bagaimana seharusnya aku mengekspresikan perasaanku kepada EXO-L lewat kata-kata.

 

3 dari 5 halaman

Merasa Beryukur sekaligus Bersalah

Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)

Aku sangat bersyukur atas semua unggahan dan surat dukungan yang kalian kirim untuk ulang tahunku. Saat membacanya satu demi satu, aku makin merasa bersalah sekaligus bersyukur.

Aku kerap berpikir soal bagaimana aku bisa melindungi hati EXO-L yang begitu berharga dan bagaimana aku membalasnya kepada kalian, dan introspeksi soal bagaimana agar tak menyebabkan kalian khawatir lagi.

 

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat

Chanyeol EXO. (SM Entertainment)
Perbesar
Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)

Selain itu, aku akan berusaha sebaik mungkin untuk memastikan bahwa kalian tidak salah telah memercayaiku. Ini memang telah lewat sehari, tapi sekali lagi dengan tulus aku berterima kasih kepada semua yang mengingat awal permulaanku....dan sekarang waktu telah berlalu, ucapan selamat atas perayaan sembilan tahunku.

5 dari 5 halaman

Pola Pikir Rookie

Aku juga mengingat dan tak akan pernah lupa awal mulaku, sembilan tahun lalu. Aku tak akan melupakan pola pikirku dari masa itu.

Aku akan melindungi semua cinta yang dengan penuh kasih kalian berikan kepadaku. EXO-L, kumohon tetaplah sehat. Terima kasih.

 

Lanjutkan Membaca ↓