Selebgram Tasya Revina Galang Donasi dan Berbagi Sembako untuk Korban Banjir

Oleh Hernowo Anggie pada 25 Feb 2021, 05:50 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 13:00 WIB
Tasya Revina
Perbesar
Tasya Revina. (IST)

Liputan6.com, Jakarta - Musibah banjir di Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (20/2/2021) sampai Minggu (21/2/2021), mengetuk hati selebgram Tasya Revina bersama kekasihnya, Arjuna Dewanto Suryo Putro, pemilik Native Foundation, untuk berkolaborasi dengan ACT for Humanity (Aksi Cepat Tanggap) Bekasi.

Tasya Revina tergerak hatinya untuk mengajak masyarakat menggalang donasi dari para followers TikTok dan juga Instagramnya guna membantu warga di Kampung Margamulya Bekasi Utara yang mengalami banjir hingga ketinggian 2.5 meter. Walaupun pada Minggu (21/2/2021) banjir sudah mulai surut, namun ancaman masih mengintai daerah ini.

"Iya aku, ACT for Humanity Bekasi dan Native Foundation mengajak masyarakat untuk menggalang donasi yang nantinya akan kita salurkan bantuan tersebut untuk para korban banjir di Bekasi," kata Tasya Revina yang didampingi kekasihnya, Arjuna Dewanto Suryo Putro (Pemilik Native Foundation) kepada awak media saat ditemui di Bekasi.

2 dari 4 halaman

Mengirim Sembako

Tasya Revina
Perbesar
Tasya Revina. (IST)

Gadis minang kelahiran 9 Januari 1996 juga menuturkan, ratusan Sembako sudah ia kirimkan untuk para korban banjir yang terletak di Kampung Margamulya Bekasi Utara dari hasil donasi tersebut.

"Kami bersyukur bisa membantu sesama para korban banjir. Dari hasil donasi aku berikan berupa Sembako, makan seperti mie, gula teh, sarden dan lain-lain," jelasnya

 

3 dari 4 halaman

Disambut Baik

Tasya Revina
Perbesar
Tasya Revina. (IST)

Selain itu Tasya juga merasa bahagia terlebih masyarakat Bekasi menyambut baik dengan kedatangannya yang terjun langsung ke lapangan membagikan sembako kepada korban banjir.

"Respons masyarakat sangat gembira karena melihat aku sendiri yang langsung turun ke warga yang terdampak banjir. Bahkan ada yang juga meminta foto-foto yang kenal sama aku, apalagi aku memang paling senang bisa berbagi sama orang lain," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Ungkapan Terima Kasih

Tasya juga menuturkan dirinya sangat berterima kasih kepada followersnya yang juga ikut berdonasi membantu korban bencana banjir.

"Tak hanya itu saja aku juga berterima kasih kepada para followers aku di Tik Tok dan Instagram yang ternyata mereka juga ikut berdonasi karena mereka sangat antusias dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Lalu setelah aku post ke media sosial para followers aku, responnya sangat positif. Mereka bilang di saat ini masih ada orang yang bisa berbagi," tambahnya.

Seperti diketahui, Tasya Revina @tasyarev Yang memiliki followers 4 juta di tiktok yang sering di panggil Queen of Tiktok sering memberikan bantuan dan sudah menjadi rutinitas. Terlihat dari konten youtube di channel Tasya Revina. Sebelumnya, Tasya juga membantu membagikan makanan kepada para pendemo saat RUU Cipta Kerja.

Lanjutkan Membaca ↓