Sukses

Kondisi Terkini Aurel Hermansyah dan Arsy Usai Positif Covid-19

Aurel Hermansyah dan Arsy menunjukkan perkembangan yang bagus untuk kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Aurel Hermansyah, sudah enam hari menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19. Tak seperti Ashanty yang harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit, putri sambungnya cukup istirahat di rumah.

Melalui kanal YouTube The Hermansyah A6, Selasa (23/2/2021), Anang Hermansyah menceritakan kondisi sang istri, dan keempat anaknya yang positif.

Anang Hermansyah mengaku sempat panik saat sang istri, Ashanty mengaku tak kuat, sesak napas, dan tak bisa tidur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Padahal dua hari sebelumnya, Ashanty sempat menjalani cek kesehatan dan kondisinya masih membaik.

"Hari itu juga langsung dilarikan setelah dua hari abis cek itu ternyata bunda semakin menurun drop, akhirnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit," ungkap Anang.

 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Tidur

Hari pertama di rumah sakit, Ashanty masih komunikasi dengan Anang hingga pukul 02.00 WIB.

"Pertama masuk rumah sakit, memang imunnya naik turun, ketahanan tubuhnya pun masih naik turun. Meski ditemani Azriel dan Mbak Indri, kita masih chatting sampai jam 2 malam karena bunda enggak bisa tidur. Dia ngeluh kenapa begini, kenapa begitu, nah pikiran-pikiran bunda itulah yang bikin kita worry," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Kenaikan CT Signifikan

Anang Hermansyah bersyukur melihat perkembangan kesehatan Aurel Hermansyah dan Arsy yang kian membaik setelah lima hari menjalani isolasi mandiri.

"Yang menggembirakan memang Aurel dan Arsy. Aurel sama Arsy setelah lima hari ini yang pertumbuhan atau kenaikan CT (Cycle Threshold) nya signifikan. Mereka sudah di atas 31, awalnya kakak itu 14, Arsy 15," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Tinggal Sisa-Sisa

Setelah CT Aurel dan Arsy Hermansyah naik cukup tinggi, sekarang ini keduanya tinggal menyelesaikan isolasi mandirinya.

"Sekarang Arsy sama kakak tinggal recovery untuk sisa-sisa kata dokter. Kemungkinan kalau bersih benar tinggal lima hari lagi karena kan Covid di tubuh itu enggak cepat hilang," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.