Ayu Azhari dan 5 Artis Era 1990-an yang Betah Bareng Suami di Luar Negeri

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 24 Feb 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 20:30 WIB
[Fimela] Ayu Azhari
Perbesar
(Instagram/ayukhadijahazhari)

Liputan6.com, Jakarta Ayu Azhari, Lusy Rahmawati, hingga Cut Memey, nama-nama tersebut mungkin terdengar cukup asing bagi generasi sekarang. Namun pada era 1990-an, mereka sempat menjadi primadona tersendiri.

Namun, tentu saja popularitas tak selamanya bertahan. Ayu Azhari, Cut Memey, dan sejumlah artis yang besar di masa itu, kini memilih untuk berfokus dengan keluarga mereka.

Bahkan, Ayu Azhari dan sejumlah selebriti Tanah Air memilih menikah dengan pria asing. Ada juga yang suaminya tugas di luar negeri. Tak heran bila akhirnya, mereka kini memilih untuk tidak menetap di Indonesia.

 

2 dari 9 halaman

Tetap Harmonis

Cinta yang sangat dalam terhadap suami, membuat para artis ini menikmati kesehariannya meskipun sudah tak di Tanah Air lagi. Keharmonisan mereka bersama keluarga bisa dilihat melalui unggahan di media sosial masing-masing.

 

3 dari 9 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa saja sih para artis wanita yang sering terlihat di layar kaca dan media cetak pada era-1990-an namun kini memilih bersama keluarga di luar negeri? Berikut deretannya.

4 dari 9 halaman

1. Ayu Azhari

[Bintang] Ayu Azhari - Mike Tramp
Perbesar
Ayu Azhari - Mike Tramp (Adrian Putra/bintang.com)

Sejak menikah dengan Mike Tramp pada 2003, Ayu Azhari sempat menghabiskan waktu di Denmark bersama suami dan kedua anaknya.

Ayu dan Mike juga beberapa kali terlihat berada di Indonesia. Namun, kini Ayu dan mantan vokalis band White Lion asal Amerika Serikat itu, sedang hidup terpisah lantaran pandemi Covid-19.

5 dari 9 halaman

2. Cut Memey

Menetap di Kanada, Ini 6 Potret Manis Cut Memey dan Suami
Perbesar
Cut Memey dan Suami (Sumber: Instagram//cutmemey/)

Cut Memey yang dahulu tampil di berbagai sinetron, menikah dengan pria asal Kanada, Paul Rowland pada 2012. Setelah menjadi istri Paul, Memey menetap di Ottawa, Kanada.

Namun setelah menikah, Cut Memey sempat aktif di sinetron hingga 2017. Sekarang, Memey juga tinggal bersama anak-anaknya di kampung halaman suaminya.

6 dari 9 halaman

3. Lusy Rahmawati

6 Potret Terbaru Lusy Rahmawati Eks AB Three, Menetap di Australia
Perbesar
Lusy Rahmawati (Sumber: Instagram/lusy_rahmawaty)

Lusy Rahmawati yang di era 1990-an dikenal sebagai personel AB Three (kini bernama B3), menetap di Malabar, New South Wales, Australia, setelah menikah dengan Seowito Chandra Widjaja.

Bahkan, anak-anak Lusy dari pernikahan sebelumnya juga ikut tinggal bersama sang ibunda. Diketahui, suami Lusy yang asli Indonesia sedang sibuk menjalankan bisnis di di Negeri Kanguru.

7 dari 9 halaman

4. Cindy Claudia

[Bintang] Cindy Claudia dan Thariq Mahmud
Perbesar
Cindy Claudia dan Thariq Mahmud (Instagram/@cindyclaudiaofficial)

Seperti halnya Lusy, Cindy Claudia yang terkenal di era 1990-an sebagai penyanyi dan pesinetron, kini tinggal di Perth, Australia, setelah menikah dengan pria Indonesia, Thariq Mahmud Eben pada 1998.

Cindy yang merupakan putri sulung mendiang Rinto Harahap, sering memperlihatkan keharmonisan keluarga kepada penggemarnya di media sosial.

8 dari 9 halaman

5. Shanty Paredes

Shanty dan Sebastian Paredes
Perbesar
Shanty dan Sebastian Paredes (Sumber: Instagram/shantyparedes)

Selain Lusy, penyanyi populer era 1990-an yang juga menetap di luar negeri adalah Shanty Paredes. Bahkan, Shanty tak bermusik setelah ia menikah pada 2010 dengan pria asal Ekuador, Sebastian Paredes.

Memiliki suami seorang Konsulat, tentu saja Shanty harus mengikuti ke manapun sang suami tinggal. Kini keduanya menetap di luar negeri. Bukan di kampung halaman suami, ibu tiga anak ini tinggal di Hongkong sejak awal pernikahannya.

9 dari 9 halaman

6. Sarah Azhari

Akhirnya Akui, Ini 6 Potret Pedro Carrascalao Ayah Bilogis Albany Ray Putra Sarah Azhari
Perbesar
Pedro Carrascalao (Sumber: Facebook/pedro.carrascalao)

Setelah menikah, Sarah Azhari memilih untuk tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat bersama suaminya, Pedro Carrascalao, seorang pengusaha asal Timor Leste. 

Tak hanya berdua, Sarah dan Pedro juga tinggal bersama putra mereka, Albany Ray. Keharmonisan Sarah Azhari dan keluarga pun beberapa kali dipamerkan oleh Pedro melalui media sosial.

Lanjutkan Membaca ↓