Sukses

Kondisi Drop Usai Positif Covid-19, Ashanty: Aku Enggak Kuat

Kondisi Ashanty mengalami penurunan usai positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Istri dan ketiga anak Anang Hermansyah terpapar Covid-19. Hari pertama usai dinyatakan positif, Ashanty langsung ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan paru-paru.

Hasil tes cukup baik sehingga ibu empat anak itu dapat melakukan isolasi mandiri. Namun pada hari kedua, kondisinya ternyata mengalami penurunan. Ada keluhan yang dirasakan Ashanty.

"Dua hari dari rumah sakit bunda memang drop, sampai dia bilang bahwa 'Aku nggak kuat nih, aku nggak kuat nih, aku sesak banget, aku nggak bisa tidur'," kata Anang Hermansyah di kanal YouTube The Hermansyah A6, Rabu (24/2/2021).

Ketidaksanggupan Ashanty membuat keluarga sangat khawatir. "Wah itu di rumah panik semua. Aku juga panik banget lihat bunda ngomong 'Aku nggak kuat, aku nggak kuat'," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ke RS

Akhirnya, Ashanty kembali dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Azriel Hermansyah yang juga dinyatakan positif akhirnya menemani sang ibunda selama dirawat.

"Setelah dua hari habis cek itu (paru-paru) ternyata bunda semakin menurun, drop, akhirnya terpaksa bunda dilarikan ke rumah sakit. Jadi pas di rumah sakit yang kedua kita sepakat untuk biarkan bunda istirahat supaya lebih membaik," ucap Anang Hermansyah.

3 dari 4 halaman

Autoimun

Untuk diketahui, Ashanty memang memiliki riwayat penyakit autoimun, karena itu ia membutuhkan penanganan medis.

"Bunda memang paling rumit autoimunnya karena kan bahaya kalau autoimun memang akhirnya terpapar Covid menjadi kompleks. Akhirnya ditaruh di RS ditemanin Kakak Jiel," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Bagaimana dengan Aurel dan Arsy?

Sementara dua anak lainnya yang juga positif Covid-19, Aurel Hermansyah dan Arsy Hermansyah, mereka menjalani isolasi mandiri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.