Sukses

Keluarga Anang Hermansyah Sempat Dengar Hoaks Ashanty Meninggal

Keluarga Anang Hermansyah di Jember sempat khawatir karena mendengar hoaks tentang Ashanty.

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty bersama ketiga anaknya, Aurel, Azriel dan Arsy, dinyatakan positif Covid-19. Awalnya, mereka semua menjalani isolasi mandiri di sebuah apartemen sebelum akhirnya pulang kembai ke rumah di Cinere.

Pada hari kedua usai dinyatakan terpapar Covid-19, kesehatan Ashanty menurun. Istri Anang Hermansyah langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan menjalani peawatan.

"Keadaan bunda tambah drop ya, memang Covid selain diobatin, suasananya harus terbangun biar enggak kepikiran. Pas hari kedua aku baru bawa bunda ke RS. Di RS tersebut bunda dirawat," Anang Hermansyah di kanal YouTube The Hermansyah A6, Rabu (24/2/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Khawatir

Anaknya lalu mengunggah di medsos foto ibundanya yang tengah terbaring di kamar perawatan. Seketika pemberitaan begitu heboh bahkan sampai tersebar hoaks alias berita palsu.

"Lalu Aurel mengeluarkan foto itu barulah beritanya luar biasa, sampai keluarga Jember menghubungi aku nanya kabar Ashanty," ucap sang musikus.

3 dari 4 halaman

Hoaks

"Abahku yang di Jember sampai ngomong, 'Ashanty nggak apa-apa kan? Kenapa beritanya Ashanty sampai meninggal?'. 'Waduh, enggak Ashanty dirawat di RS'," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Autoimun

Namun riwayat autoimun memang membuat Ashanty butuh penanganan medis yang lebih serius.

"Bunda memang paling rumit autoimunnya karena kan bahaya kalau autoimun memang akhirnya terpapar Covid menjadi kompleks. Akhirnya ditaruh di RS ditemani kakak Jiel," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.