Sukses

Suami Nindy Ayunda Ditetapkan Polisi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan KDRT

Kasus KDRT suami Nindy Ayunda ditetapkan sebagai tersangka.

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan Askara Parasady Harsono sebagai tersangka kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atas laporan Nindy Ayunda. Penetapan itu dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara atas kasus tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma, saat ditanya mengenai perkembangan kasus KDRT.

"Statusnya sudah tersangka," kata Jummy saat dihubungi, Selasa (23/2/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukti

Sudah ada dua alat bukti yang menguatkan Askara Parasady Harsono melakukan KDRT. Sehingga polisi bisa menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Ya fakta-fakta. Pokoknya gini, dua alat buktinya sudah. Berarti sudah, sudah bisa naik jadi tersangka," kata Jimmy lagi.

3 dari 4 halaman

Laporan

Nindy Ayunda melaporkan suaminya atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 19 Desember 2020 lalu.

Tak hanya dipukul atau ditampar, Nindy Ayunda juga dibanting oleh pria yang telah memberikannya dua orang anak sehingga mengakibatkan memar di bagian wajah dan tubuhnya.

4 dari 4 halaman

Kasus Lain

Tak hanya KDRT, Askara juga tengah menjalani proses hukum terkait kasus kepemilikan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal di Polres Metro Jakarta Barat.

Terkait kasus tersebut, Askara juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.