Sukses

Amanda Manopo Dapat Ancaman Pembunuhan, Takut Mobilnya Dibakar

Ibunda Amanda Manopo tunjuk pengacara untuk melindungi Amanda Manopo dari segi hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Amanda Manopo kerap menerima komentar jahat hingga ancaman dari warganet. Hal ini membuat kekasih Billy Syahputra ketakutan.

Karena khawatir, ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo, mencari perlindungan hukum dengan menunjuk pengacara. Sang ibu tak ingin terjadi hal buruk, seperti mobil dibakar yang pernah dialami Via Vallen.

"Kami melihat, ibu Henny juga melihat, manajernya melihat, banyak postingan yang bernada pengancaman. Dan ibu khawatir jangan sampai terjadi kepada anaknya, apa yang terjadi oleh Via Vallen, mobilnya dibakar," kata sang pengacara, Razman Arief Nasution, dikutip dari YouTube KH Infotainment, Selasa (23/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancaman Pembunuhan

Kuasa hukum lantas memperlihatkan salah satu komentar jahat warganet.

"Karena itu makanya ada postingan. Di sini dia menulis 'Pengen gue bunuh tuh si Atun tapi takut dipenjara ah.' Kemudian ada 989 tayangan dan ini ada banyak komen, ini sudah diamati dan per hari ini kami akan amati juga," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Diamati

Sampai saat ini, Amanda Manopo masih memaafkan. Namun apabila kejadian ini terulang lagi, pengacara tak segan mengambil langkah hukum.

"Jadi kami akan amati postingannya, kalau satu, dua kali terus berarti ada niat jahat. Kalau itu kita anggap mengganggu keamanan Amanda tentu kita akan ambil tindakan hukum," paparnya.

"Poin kedua terkait dengan fitnah, pencemaran dan lain-lain. Kalau itu terjadi, ada yang merusak nama baik dia, mencemarkan nama baik dia, akan kami ambil tindakan hukum. Sepanjang hari ini Amanda masih memaafkan," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Harapan Ibunda

Setelah menunjuk pengacara, ibunda Amanda Manopo berharap serangan kepada anaknya berkurang. 

"Pada prinsipnya kami juga enggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram. Saya berharap ke depannya jangan ada lagi ancaman tulisan yang menyudutkan dia," Henny berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.