Sukses

6 Klarifikasi Ayah Nissa Sabyan, dari Sumpah Demi Allah Bukan Selingkuhan Ayus hingga Panggilan Umi

Ayus Sabyan mengaku khilaf dan minta maaf kepada publik. Hari yang sama, Nissa lewat ayahnya menolak tudingan selingkuh dan nikah siri.

Liputan6.com, Jakarta Bola panas dugaan perselingkuhan antara Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan mulai menemukan titik terang. Minggu (21/2/2021), Ayus akhirnya minta maaf dan mengaku khilaf lewat video yang beredar di kalangan jurnalis.

“Saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf pada istri dan keluarga, teman-teman Sabyan, dan semua yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan,” ungkap kibordis Sabyan Gambus.

Setelahnya giliran ayah Nissa Sabyan, Haji Komar, berkicau. Yang menarik, ia malah membantah isu perselingkuhan yang menyeret nama putrinya. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 klarifikasi Komar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Enggak Ada Apa-Apa

Sempat beredar isu Nissa Sabyan dan Ayus minta dua kamar hotel dengan pintu penghubung saat manggung ke luar kota. Seorang perwakilan EO menyampaikan ini ke sebuah media daring lalu viral.

Komar membantah, “Kalau dia mau keluar selalu didampingi kalau enggak sama ibunya, sama kakaknya.”

Terkait Nissa Sabyan tak minta maaf, Komar berujar, “Kalau minta maaf mah dari sebelumnya memang enggak ada apa-apa kan. Jadi apa yang harus saya sampaikan.”

3 dari 7 halaman

2. Tepis Dugaan Perselingkuhan

Rumah tangga Ayus Sabyan dan Ririe Fairus kini berada di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Nissa Sabyan dituding jadi duri dalam pernikahan yang telah dikaruniai dua anak ini.

Komar lagi-lagi menepis kabar miring dengan bilang, “Semua itu enggak benar. Yang namanya di seni, di musik kan, biasa mereka kumpul.” Ia menambahkan, “Enggak ada, kan saya tahu betul.”

4 dari 7 halaman

3. Sumpah Demi Allah

Melansir dari kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (21/2/2021), Komar menyanggah dugaan perselingkuhan bukan tanpa alasan. Ia mengklarifikasi langsung dari mulut Nissa Sabyan.

“Kalau dia kan sifatnya bocah, ‘Pak ini gimana?’ ‘Ya sudah Umi begini, begini enggak?’ (Nissa bilang) ‘Demi Allah, Bapak.’ Ya sudah kalau sudah seperti itu,” Komar menjelaskan.

5 dari 7 halaman

4. Nikah Siri Ayus-Nissa

Yang lebih panas, muncul dugaan nikah siri Ayus-Nissa. Adik Ayus, Fadhila Nova, menangkis kabar ini. Bantahan gosip keduanya sudah nikah siri juga dilayangkan Komar.

“Itu enggak benar. Sebenarnya, enggak benar itu. Kan saya bapaknya tahu betul, orangtua Umi (Nissa) tahu betul posisi anaknya,” ujarnya di hadapan awak media.

 

6 dari 7 halaman

5. Misteri Panggilan Umi

Kehebohan lain muncul dari potongan video percakapan kasual Nissa, Ayus Sabyan, ustaz Zacky Mirza, dan personel lain. Ayus tepergok memanggil Nissa Umi. Komar meluruskan.

“Ini mohon maaf masalah uma-umi juga jadi booming ya sebenarnya saya juga manggilnya Umi. Setelah ada Sabyan saja panggilnya Nissa Sabyan gitu,” Komar mengklarifikasi.

7 dari 7 halaman

6. Petik Hikmah Dalam Sabar

Menghadapi dugaan perselingkuhan yang viral di medsos bukan hal gampang. Tak ada yang bisa dilakukan keluarga Nissa Sabyan selain mengklarifikasi dan bersabar.

“Saya petik saja hikmahnya. Yang penting saya, orangtua serta keluarga diberi kesabaran,” pungkasnya. Nissa Sabyan dan Ririe Fairus hingga kini masih bungkam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.