Sukses

Viral Video Ustaz Zacky Mirza Kaget Ayus Sebut Nissa Sabyan Umi, Ini Klarifikasinya

Baru-baru ini viral video Ustaz Zacky Mirza mempertanyakan panggilan Umi dari Ayus untuk Nissa Sabyan. Berikut klarifikasinya.

Liputan6.com, Jakarta Isu dugaan perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan menyeret nama ustaz Zacky Mirza. Baru-baru ini, beredar potongan video obrolan ringan sang ustaz dengan dua pentolan Sabyan Gambus.

Dalam obrolan itu, Ayus bertanya, “Berarti umi dulu atau lu dulu?” Zacky Mirza yang kebingungan lantas bertanya, “Umi siapa, sih?” Ayus menjelaskan yang dimaksud umi adalah Nissa Sabyan.

Potongan video ini diunggah ulang sejumlah akun gosip Instagram dan ramai dikomentari warganet. Dugaan perselingkuhan pun menguat. Gerah dengan spekulasi yang meliar, ustaz Zacky Mirza akhirnya buka suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dakwah dan Lucu-lucuan

Zacky Mirza dekat dengan Ayus dan Nissa Sabyan setelah mengisi program di layar kaca selama dua tahun terakhir. Tahun ini, program itu memasuki tahun ketiga. Meski dekat, Zacky Mirza tak pernah masuk ke ranah pribadi.

“Kita ya ngomongin dakwah lucu-lucuan, bercanda, main ceng-cengan, diskusi seputar program itu saja. Istilahnya kita saling menjaga privasi masing-masing, itu saja,” Zacky Mirza menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Berita Yang Lagi Trending

Ia menyampaikan ini dalam video klarifikasi yang diberikan kepada Showbiz Liputan6.com, Minggu (21/2/2021). Zacky menyadari video kebingungannya soal panggilan umi ramai digunjing warganet. Ia sempat syok.

“Makanya, berita yang lagi trending sekarang, cukup kaget juga sih dengarnya. Tapi bagaimana pun, saya berusaha untuk enggak suudzon dulu, ya. Enggak berburuk sangka kan begitu pesan dari Baginda Rasulullah,” Zacky menyambung.

4 dari 5 halaman

Lebih Baik dan Maslahat

Ia mengingatkan, berburuk sangka itu sedusta-dustanya perkataan. Merespons viralnya video “umi,” Zacky Mirza telah mengunggah video di akun Instagram berisi peringatan bahwa siapa pun berhak berkomentar terkait dugaan perselingkuhan di tubuh Sabyan Gambus.

“Termasuk saya juga bebas sebenarnya memberikan komentar apapun tentang kasus ini. Tapi akan jauh lebih baik dan lebih maslahat kalau kita nunggu tabayun dulu nih, klarifikasi dulu,” ucapnya. 

5 dari 5 halaman

Kita Tunggu Penjelasan

Dugaan perselingkuhan menggelinding bagai bola salju dan menyeret sejumlah nama. Selain Ririe Fairus sang istri sah, sejumlah mantan personel dan manajer Sabyan Gambus ikut hanyut dalam pusaran konflik.

Menyikapi fenomena ini, Zacky Mirza minta semua pihak menahan diri. “Kita nunggu informasi penjelasan dari teman-teman Sabyan dan manajemen seperti apa, dua arah,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.