Sukses

Jennifer Jill Minta Ayah Ajun Perwira Tenang, Mertua Khawatir Nama Baik Keluarga Tercoreng Narkoba

Menjalani proses hukum terkait dugaan kepemilikan sabu-sabu, Jennifer Jill meyakinkan mertua kondisinya baik dan memintanya tenang.

Liputan6.com, Jakarta Jennifer Jill, Ajun Perwira, dan Philo ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di kediaman mereka di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (16/2/2021) terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kabar ini sampai ke telinga ayah Ajun, Agung Karang, dua hari setelahnya. Agung syok berat mengingat dalam padangannya, Jennifer baik, supel, humble, dan luwes dalam bergaul.

“Enggak pernah ada istilahnya terindikasi ciri-ciri orang (pengguna) narkoba. Enggak ada,” Agung menegaskan. Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona, menjelaskan, hasil tes urine Jennifer Jill negatif sabu-sabu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dia Bilang Tenang Papski

Kembali ke Agung Karang, ia menjelaskan sempat mengontak Jennifer untuk menanyakan kondisinya selama diperiksa. Jennifer yang memanggil Agung, Papski, mengaku baik-baik saja.

Malah, ia menenangkan mertua. “Dia bilang tenang Papski,” ungkap Agung. “Tapi sebagai orangtua saya khawatir juga karena istilahnya menyangkut nama baiklah,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Semua Menanyakan

Pengakuan Agung terekam di video “Mertua Jennifer Jill Tidak Menyangka Kabar Menantunya Ditangkap Polisi,” mengudara di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (20/2/2021).

“Yang enggak enaknya kan semua di grup (WhatsApp) saya, ada banyak grup dengan teman-teman dan keluarga semuanya nanyain (kondisi Jennifer dan Ajun),” papar Agung, panjang.

4 dari 5 halaman

Yakin Bersih dari Narkoba

Hingga kini, Agung berkeyakinan anak dan menantunya bersih dari barang haram, meski polisi membidik Jennifer Jill dengan pasal terkait kepemilikan narkoba.

Apalagi baru-baru ini, Ajun Perwira jadi Duta Insano atau Indonesia Anti-Narkoba. Bintang film Poconggg Juga Pocong diyakini berpikir ribuan kali untuk menyentuh narkoba. 

5 dari 5 halaman

Duta Indonesia Antinarkoba

“Ajun apalagi orangnya baik, perhatian, dan ramah. Dengan semua rekan media juga ramah, baik. Apalagi kemarin ini oleh teman-teman di organisasi Insano... (ia dijadikan duta),” Agung berbagi cerita.

“Ajun diangkat menjadi Duta Insano. Kan mana mungkin berani itu,” pungkasnya seraya berharap Jennifer Jill segera dibebaskan. Ia pun percaya aparat bersikap profesional dalam kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.