Sukses

Fakta-Fakta Perjuangan Uya Kuya Untuk Sembuh Saat Ketahuan Positif Covid-19

Uya Kuya sempat dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya mengungkapkan bahwa dirinya sempat dinyatakan positif Covid-19. Melalui video yang diunggahnya, Uya menceritakan mengenai kondisinya ketika terinfeksi Covid-19.  

Saat itu, dirinya tampak terbaring lemah di rumah sakit. Uya Kuya menceritakan bagaimana beratnya perjuangannya ketika melawan Covid-19.

Saat menjadi bintang tamu di acara Raffi Ahmad, Uya Kuya mengungkapkan ceritanya. Seperti apa, berikut ceritanya seperti dilihat dari saluran YouTube Trans 7.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Parah Banget

Uya Kuya menceritakan awal mula dirinya dinyatakan positif Covid-19. Uya tiba-tiba mengalami rasa sakit di badannya.

Ia pun memutuskan untuk tes swab dan hasilnya positif. Artis kelahiran 1975 ini memilih untuk dirawat di rumah sakit. Kondisi Uya saat itu begitu parah, ia mengaku tak memikirkan apapun pada saat itu. 

“Nggak kepikiran buat ngapa-ngapain parah banget sih itu," kata Uya Kuya.

"Pas di swab gue udah gak enak badan pas saat itu gue feeling positif," imbuh Uya.

"Pas parah sakit gak kepikiran mau ngasih tahu orang mikirin kerjaan," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Menangis

Istri Uya, Astrid juga mengungkap kondisi sang suami. Uya Kuya kerap menangis ketika di rumah sakit. Astrid selalu memberikan dukungan untuk suaminya.

"Di otak sama di pikiran gimana kita sembuh. Gak mikirin apapun, pokoknya suami harus kuat, harus gini ini ada Cinta dan Nino. Ayo kuat pah kita bisa. Dia kan nangis terus ya," ungkap Astrid.

"Gue gak pegang hp 4 hari sampai Cinta bingung gue gak ada kabar," kata Uya.

"Gue selama di rumah sakit nangis karena dua hal. Sakitnya obat masuk tuh kayak disayat-sayat gue nangis terus. Kedua, anak-anak apalagi Cinta mau ulang tahun ke-17 tahun. Gue udah takut banget kalau pas Cinta ulang tahun gue gak ada," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Anak dan Karyawan Juga Positif

Tak hanya Uya Kuya dan Astrid yang positif Covid-19, anak bungsunya pun juga dinyatakan positif Covid-19. Selain itu, dua asisten rumah tangga dan tiga tim YouTube-nya pun juga dinyatakan positif. Hal ini semakin menambah beban bagi Uya mengingat kedua anaknya. 

"Pas di rumah sakit baru tau mbak ku kena. Terus gue suruh swab lagi terus Nino kena. Cinta ngerawat Nino terus hasil swab Nino keluar positif. Cinta nangis dia takut sendiri," kata Uya.

"Banyak yang bilang kenapa kalian gak punya saudara gue kan gak mau ambil risiko kalau saudara dateng dia kena nanti pulang ada suami istri kan repot gue bilang Cinta bisa sendiri," tambah Astrid.

"Yang kena Uya Kuya, Astrid, Nino, Cinta enggak, mbaknya dua tim YouTube tiga," tutur Uya.

 

5 dari 5 halaman

Fisik dan Mental

Uya Kuya mengaku begitu merasakan bahaya adanya penyakit Covid-19. Artis asal Bandung ini sempat kewalahan untuk mencari rumah sakit.

Ia juga merasakan sakit di sekujur tubuhnya. Selain itu kondisi mental juga begitu mengkhawatirkan ketika berjuang melawan penyakit tersebut. 

"Ini penyakit bahaya banget. Ini gue telpon rumah sakit full semua. Ada temen gue yang kenal punya rumah sakit, Alhamdulillah pelayanannya bagus," ungkap Uya.

"Terberat tuh ngatasin problem fisik kita tuh, yang kedua obat itu sakit banget dimasukin. Selain fisik mental, itu mikirin Nino dia gimana sendirian dia ngurus sendiri. Mikirin Cinta nangis-nangis," tutur Uya. 

"Ketika lo harus kuat di depan suami yang udah gak berdaya mikirin anak, gue di depan dia senyum terus dia gak tahu ketika dia tidur gue ngecek dadanya masih napas belum gue parno banget gue nangis-nangis suami saya tolong ya Allah itu berat banget buat gue yang gue rasaian," imbuh Astrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.