Sukses

6 Fakta Bams eks Samsons Terkena Kanker, Olahraga Berlebihan Jadi Penyebab Utama

Bams eks Samsons diketahui banyak beraktifitas di pusat kebugaran. Dianggap sehat, ia malah mengaku terkena kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Pengakuan Bams eks Samsons terkait kanker mengejutkan banyak orang. Selama ini, Bams eks Samsons dikenal sebagai selebriti yang sangat memperhatikan kebugaran tubuh. Hampir sebagian feed akun Instagram terverifikasinya dipenuhi dengan aktifitas olahraga.

Karena itu, pelantun lagu Kenangan Terindah, dianggap selalu tampil prima dan sehat karena aktifitasnya yang kerap bersinggungan dengan kegiatan olahraga. Yang terjadi justru sebaliknya, secara mengejutkan, Bams Samsons malah dihinggapi kanker.

Berikut, 6 fakta pengakuan mengejutkan Bams Samsons terkait kanker yang menghinggapi tubuhnya dirangkum Liputan6.com, Sabtu (20/2/2021).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berlebihan Olahraga

Disampaikan Bams, penyakit kanker yang menyerangnya disebabkan karena dirinya terlalu berlebihan dalam berolahraga, serta menerima banyak benturan selama membentuk tubuh.

 

 

 

 

3 dari 7 halaman

2. Dirasakan Atlet

Olahraga terlalu banyak, kata Bams eks Samsons, membuat dirinya terkena kanker kulit dan otot. Bukan cuma dirinya, atlet dan olahragawan lain juga bisa terserang penyakit serupa.

"Kankernya tuh kanker kulit dan otot. Kanker yang terkena orang sehat,” terang Bams eks Samsons saat tampil di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

 

 

 

 

4 dari 7 halaman

3. Sejak Bobot Tubuh 100 Kilogram

Selama ini ia berolahraga secara keras membentuk tubuhnya lantaran di masa lalu berat badan Bams eks Samsons sempat mencapai lebih dari 100 kilogram. Namun, ada konsekuensi dari latihan yang dijalaninya terlalu keras.

    

 

5 dari 7 halaman

4. Menyiksa Diri

“Saya akui olahraga saya over dan saya mengerjakan sesuatu terlalu nge-push,” Bams eks Samsons menjelaskan. Dalam kesempatan itu, ia juga mengakui kalau terlalu menyiksa diri dalam membentuk otot

"Lo jatuhnya nyiksa diri. Karena lo terlalu aktif dan terjadi benturan di bagian keluar kankernya. Jadi rata-rata kenanya ke atlet atau pekerja yang keras," Bams eks Samsons membeberkan.

 

 

 

 

6 dari 7 halaman

5. Kanker Langka

Bams eks Samsons sempat kebingungan kala dirinya divonis menderita kanker kulit dan otot. Karena, ia juga diberitahu kalau jenis penyakit ini langka.

"Ini kanker unik dan langka. Jadi satu juta orang yang kena kanker, cuma satu yang kena kanker ini. Perbandingan saking langkanya. Sepanjang sejarah dunia pun, yang kena kayak gue delapan ribu orang," dia menguraikan.

 

 

 

7 dari 7 halaman

6. Tak Berbahaya

Bams eks Samsons mengaku bahwa dampak yang harus diterimanya karena berlebihan dalam berolahraga adalah terserang kanker. Namun begitu, Bams eks Samsons menegaskan bahwa penyakitnya itu tak berbahaya bagi kesehatannya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.