Sukses

Zaskia Sungkar Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Diare 20 Kali, Kondisi Janin Dipantau Lewat USG dan CTG

Zaskia Sungkar baru-baru ini dilarikan ke rumah sakit. Nyonya Irwansyah menginap tiga hari dua malam dan dirawat intensif.

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja ujian yang dihadapi Zaskia Sungkar selama berbadan dua. Kali ini, ia dilarikan ke rumah sakit setelah diare 20 kali sehari. Di sana, istri Irwansyah dirawat intensif tiga hari dua malam.

Kabar buruk ini disampaikan kakak Shireen Sungkar lewat video konten yang memperlihatkannya mengenakan jilbab cokelat terbaring lewat di ranjang kamar rumah sakit. Sang suami berkemas di sudut kamar.

Zaskia Sungkar membeberkan bahwa di masa pandemi Covid-19, pasien rawat inap hanya boleh ditemani satu orang. Karenanya, Irwansyah setia mendampingi hingga kondisi Zaskia Sungkar pulih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saking Heboh Makan

“Jadi aku tuh kemarin diare guys, saking hebohnya makan. Terus sudah begitu kayaknya sih karena sambal matah tuh, kan mentah,” ungkap aktris kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990.

“Biasanya enggak makan, sih tapi mungkin ya, mungkin enggak bersih, tapi enggak tahu juga. Ya sudah ini jadi pelajaran jadinya harus lebih hati-hati lagi sama sambal-sambalan,” papar Zaskia.

3 dari 5 halaman

Diduga Akibat Sambal Matah

Ini disampaikannya dalam videp “Sampai di Jogja, Kia Dirawat di Rumah Sakit. Shireen Panik” yang dipublikasikan kanal YouTube The Sungkar’s Family, Jumat (19/2/2021).

“Ini hari ketiga sudah boleh pulang. Dua malam (inap). Tapi alhamdulillah banget babynya tuh enggak kenapa-napa. Aku diare tuh sampai 20 kali kemarin, parah banget,” pelantun “Kamu-kamu Lagi” menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Pemeriksaan USG dan CTG

Selama dirawat intensif di rumah sakit, Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengkhawatirkan kondisi janin. Beruntung tim dokter tanggap untuk memastikan janin dalam kandungan Zaskia aman.

“Dianya enggak kena efek apapun. Masyaallah sehat banget sampai sudah USG terus CTG sampai beberapa kali dikontrol terus kan tiap hari. Ternyata enggak ngaruh ke dianya, masyaallah dia kuat,” ucap Zaskia.

5 dari 5 halaman

Tak Ada Kontraksi Sama Sekali

Sebagai informasi, CTG yakni pemeriksaan medis untuk mengecek detak jantung janin dan melacak ada tidaknya kontraksi uterus selama hamil. Hasilnya, melegakan Zaskia dan Irwansyah.

“Enggak ada kontraksi sama sekali. Akunya saja yang sakit, dianya enggak kenapa-napa. Gembil di dalam. Kemarin USG lagi, pipinya chubby banget gemas,” pungkas Zaskia, lega.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.