Sukses

Bintangi Drakor Mr Queen, Hati Seol In Ah Nyeri karena Serangan Warganet

Seol In Ah juga menceritakan situasi syuting drakor Mr Queen yang penuh canda tawa.

Liputan6.com, Seoul - Minggu lalu episode terakhir drama Korea sukses Mr Queen berakhir. Tak ada lagi tingkah kocak Ratu So Yong (Shin Hye Sun) bersama dua pengiringnya, atau kesalahpahaman dengan selir Hwa Jin yang diperankan oleh Seol In Ah.

Dalam sebuah wawancara dengan media setelah drakor ini tamat, Seol In Ah mengaku gugup menjalani syuting Mr Queen.

"Aku gugup dan merasa tertekan karena sudah cukup lama aku tidak tampil di drama sejarah. Namun waktu yang kulalui terasa menyenangkan. Karena kerja tim antara aktor, staf, dan sutradara terjalin baik, aku bisa dengan nyaman berakting tanpa tekanan yang kukira bakal ada," tuturnya, seperti diwartakan Soompi baru-baru ini.

Ia terakhir berakting di drama sejarah atau sageuk, di The Flower in Prison pada 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syuting Penuh Canda

Wanita 25 tahun ini lantas menceritakan situasi saat syuting yang penuh canda tawa.

"Kami bercanda sesuai peran kami," kata dia. Misalnya saja saat ia mendekati Shin Hye Sun, pemeran dua dayangnya yakni Cha Chung Hwa dan Chae Seo Eun meminta sang aktris utama untuk berhati-hati.

"Ada banyak bloopers gara-gara Byulgam Hong. Sampai kami tertawa selama 30 menit," tuturnya, menyebut peran yang dimainkan Lee Jae Won.

3 dari 5 halaman

Puji Lawan Main

Ia juga memuji para lawan mainnya. Shin Hye Sun ia sebut selalu tersenyum dan baik hati, meski memiliki jadwal yang sangat padat.

Seol In Ah juga merasa senang bisa reuni dengan Kim Jung Hyun, rekannya di drakor School 2017. "Aku merasa tenang dan merasa ada kedekatan dengannya di lokasi syuting. Aku bisa masuk makin dalam ke peranku karena ia memberikan perhatian dan menunjukkan fokusnya," kata dia.

4 dari 5 halaman

Melatih Suara

Meski pernah berakting di drama sageuk, Seol In Ah tetap berlatih untuk menampilkan karakternya secara meyakinkan. Ia belajar merendahkan nada suara, dan berlatih membaca dengan pelan, untuk memberikan intonasi yang pas untuk drama genre ini.

 

5 dari 5 halaman

Serangan Warganet

Meski banyak mendapat kenangan indah dari lokasi syuting, Seol In Ah mengaku ada saat di mana hatinya terasa nyeri. Yakni saat ia memantau komentar jahat warganet yang ditujukan kepadanya.

"Saat itu terjadi, keluarga dan manajerku akan memberi perhatian kepadaku, untuk menstabilkan mentalku," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.