Sukses

Penampilan 10 Karakter Ikonis Mortal Kombat di Film, Para Sekutu dan Seteru Joe Taslim

Selain aksi Joe Taslim sebagai Sub-Zero, trailer Mortal Kombat memperlihatkan sejumlah karakter ikonis dari gim kondang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Trailer film Mortal Kombat akhirnya dirilis Warner Bros pada Kamis (18/2/2021) kemarin. Bagi publik Tanah Air, film yang diangkat dari gim kondang ini menjadi sangat spesial, karena dibintangi oleh Joe Taslim yang memerankan karakter Sub-Zero.

Para penggemar gim klasik ini sudah paham betul bahwa sang ninja berkekuatan es adalah salah satu karakter paling ikonis di Mortal Kombat. Sutradara filmnya, Simon McQuoid, mengungkap bahwa peran Sub-Zero sangat vital dalam film ini. 

Titik awal film Mortal Kombat ini adalah perseteruan dua klan, yang masing-masing di dalamnya ada Hanzo Hasashi (Hiroyuki Sanada) dan Bi-Han (Joe Taslim). Keduanya cikal bakal Scorpion dan Sub-Zero.

Dari trailer yang telah dirilis, diperlihatkan pula sejumlah karakter gim yang dihidupkan dalam film ini. Siapa yang bakal jadi seteru dan sekutu Joe Taslim di Mortal Kombat? Simak uraiannya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Cole Young

Cole Young (Lewis Tan) adalah seorang petarung MMA yang bertarung demi uang. Ia tak sadar bahwa tanda lahir berbentuk naga di dadanya, terkait erat dengan takdirnya.

Dari namanya, Cole Young adalah karakter baru yang ditampilkan di film ini. Namun tak sedikit yang berspekulasi bahwa karakter ini memiliki kaitan atau bahkan merupakan alter-ego tokoh di gim aslinya.

Beberapa penggemar bahkan menyebutnya sebagai karakter pengganti Johnny Cage.

3 dari 11 halaman

2. Jax

Di awal trailer, kedua lengan Jax ( Mehcad Brooks ) diperlihatkan dicabik-cabik oleh Sub-Zero. Ia kemudian terlihat kembali dengan dua lengan bionik.

4 dari 11 halaman

3. Kano

Tentara bayaran Kano (Josh Lawson) yang aslinya memiliki kaitan dengan sindikat kriminal Black Dragon, kini diperlihatkan satu tim dengan rombongan protagonis.

Salah satu matanya memiliki laser, dan di salah satu adegan ia terlihat memegang organ tubuh yang terkoyak dan berdarah. Terkait fatality yang dimiliknya?

 

5 dari 11 halaman

4. Liu Kang

Dalam film, Liu Kang (Ludi Lin) tampil cukup mencolok di trailer, dengan kekuatan api yang ia miliki.

 

6 dari 11 halaman

5. Kung Lao

Kung Lao (Max Huang) tampil dengan senjata andalannya, topi dengan pinggiran tajam.

7 dari 11 halaman

6. Sonya Blade

Sonya Blade (Jessica McNamee) ditampilkan sebagai sosok yang menjelaskan tentang kompetisi Mortal Kombat kepada Cole Young. Di awal trailer ia bercerita bahwa Sub-Zero menghabisi anggota pasukan elit Special Forces dalam sebuah operasi di Brasil.

 

8 dari 11 halaman

7. Lord Raiden

Sang Dewa Petir Lord Raiden dan pelindung Earthrealm, merupakan salah satu karakter yang menonjol di gim aslinya. Ia muncul dengan ciri khas caping dan mata yang berkilat saat mengaktifkan kekuatannya.

Cole Young dkk berlatih di biara Lord Raiden sebelum menghadapi para ksatria dari Outworld, demi keselamatan dunia.

 

9 dari 11 halaman

8. Shang Tsung

Setelah deretan protagonis yang jadi musuh Sub-Zero, kali ini ada sekutunya, Shang Tsung (Chin Han). Dari sinopsis yang dirilis Warner Bros, Sub-Zero adalah ksatria terkuat yang ditugaskan Shang Tsung untuk memburu Cole Young.

10 dari 11 halaman

9. Mileena

Di gim, Mileena (Sisi Stringer) kerap ditampilkan dengan kostum bernuansa ungu, mulut lebar bergigi tajam, dan senjata sai yang berbentuk seperti garpu. Di film, ia tampil dengan bagian mulut seperti memiliki bekas luka sobek.

Di trailer, ia sempat terlihat berduel dengan Sonya Blade.

 

11 dari 11 halaman

10. Scorpion

Yang terakhir, adalah musuh bebuyutan Sub-Zero, bahkan sebelum mereka memiliki kekuatan. Di trailer, karakter ini dihadirkan dalam dua versi: sebagai Hanzo Hasashi dan Scorpion.

Keduanya tampil dengan senjata khasnya, kunai. Scorpion juga sempat diperlihatkan berduel dengan Sub-Zero, dan melontarkan teriakan khasnya, "Get over here!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.