Sukses

Bams Eks Samsons Mengaku Pernah Terserang Kanker

Selama ini Bams Eks Samsons berolahraga secara keras untuk membentuk tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bambang Reguna Bukit, yang lebih dikenal sebagai Bams Eks Samsons, belakangan ini sempat membuat publik terkejut. Pasalnya, melihat unggahan-unggahannya di media sosial, tubuh Bams terlihat kekar.

Rupanya, selama ini ia berolahraga secara keras membentuk tubuhnya lantaran di masa lalu berat badan Bams sempat mencapai lebih dari 100 kilogram. Namun, ada konsekuensi dari latihan yang dijalaninya terlalu keras.

Bams Eks Samsons mengaku bahwa dampak yang harus diterimanya adalah terserang kanker. Namun begitu, Bams menegaskan bahwa penyakitnya itu tak berbahaya bagi kesehatannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terlalu Berlebihan Olahraga

Disampaikan Bams, penyakit kanker yang menyerangnya disebabkan karena dirinya terlalu berlebihan dalam berolahraga, serta menerima banyak benturan selama membentuk tubuh. Atlet maupun pekerja kasar sangat rentan terserang penyakit ini.

 

3 dari 5 halaman

Penyakit Orang Sehat

“Kankernya tuh kanker kulit dan otot. Kanker yang terkena orang sehat,” terang Bams saat tampil di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

“Saya akui olahraga saya over dan saya mengerjakan sesuatu terlalu nge-push,” lanjut Bams.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Stres

Tak sampai di situ. Bersamaan dengan vonis kanker yang diterimanya, Bams juga kala itu terpaksa menutup usahanya yang sempat ramai diperbincangkan. Alhasil, stres pun sempat melanda pikirannya.

“Yang bikin saya stres adalah ditutup (usaha) sama divonis kanker itu datangnya barengan,” ungkap Bams.

 

5 dari 5 halaman

Sibuk Bermusik

Bams hingga kini masih terus aktif di dunia musik meskipun sudah tak lagi bersama Samsons sejak lama. Bahkan, Bams beberapa kali mengajak ibunda untuk tampil di atas panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.