Sukses

Kunto Aji Sampai Petra Sihombing, 7 Musikus Ikut Collabonation Camp Selama Seminggu

Ikut Collabonation Camp, tujuh musikus yang di antaranya Kunto Aji dan Petra Sihombing, tinggal bersama selama seminggu untuk menggarap tiga lagu baru.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh musisi muda Indonesia yang terdiri dari Iga Massardi, Sal Priadi, Kunto Aji, Hindia, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, dan Asteriska, baru saja tinggal bersama selama tujuh hari dalam Collabonation Camp.

Kunto Aji hingga Petra Sihombing menghabiskan waktu bersama dalam Collabonation Camp untuk menciptakan tiga buah lagu baru dengan tujuan menumbuhkan semangat optimisme di tengah pandemi Covid-19.

Program yang merupakan kolaborasi IM3 Ooredoo dan ketujuh musikus ini, tak hanya mnghasilkan tiga lagu baru. Keseharian Kunto Aji, Iga Massardi, dan kawan-kawan, turut diabadikan dalam bentuk tayangan bergaya reality show berseri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Collabonation Camp The Series

Seluruh momen keseruan mereka saat menciptakan tiga buah lagu, akan ditayangkan dalam video bertema Collabonation Camp The Series yang diunggah melalui kanal YouTube IM3 Ooredoo mulai hari ini, Jumat (19/2/2021).

Sebelumnya, pada Rabu (17/2/2021) telah digelar penayangan khusus dalam intimate screening yang dihadiri ketujuh musikus tersebut, keluarga dan teman terdekat mereka, tim IM3 Ooredoo, serta para pewarta.

 

3 dari 5 halaman

Cerita yang Belum Pernah Ada

Collabonation CAMP The Series akan menghadirkan keseruan yang belum pernah disaksikan para penggemar ketujuh musikus ini. Di sini, kita bisa melihat cerita awal Iga Massardi mengajak enam musikus lain untuk bergabung dalam Collabonation Camp.

Diperlihatkan juga bagaimana mereka melakukan brainstorming untuk membuat lirik lagu yang terinspirasi dari kisah nyata sepanjang 2020. Lalu bagaimana ketujuh musikus memproduksi musik dengan karakter mereka yang berbeda-beda.

Para bintang tamu yang turut hadir di acara ini mulai dari Reza Chandika, Bu Sisca Soewitomo, hingga Soleh Solihun.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Penyelenggara

Fahroni Arifin selaku SVP - Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoomenyampaikan terima kasihnya kepada semua yang sudah membantu terlaksananya proyek ini.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga Collabonation CAMP The Series ini terwujud," ujar Fahroni dalam Intimate Screening Collabonation Camp The Series yang digelar Rabu (17/2/2021).

"Collabonation CAMP The Series ini akan memperlihatkan bagaimana para musisi dengan keunikan karakter mereka saling mensinergikan pikiran dan perasaan mereka dalam berkolaborasi membuat 3 lagu yang merangkum kisah sepanjang tahun 2020 sebagai optimisme di tahun 2021. IM3 Ooredoo berharap bahwa Collabonation CAMP The Series dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat optimisme," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Komentar Para Musikus

Mengenai acara ini, Iga Massardi mengatakan, “Selama 7 hari di Collabonation Camp, membuat musik malah tidak menjadi spotlight. Di sini kami menemukan sesuatu yang lebih besar dari itu. Kehangatan dan keunikan karakter tujuh musisi yang berbeda-beda dalam menyatukan energi ini yang menjadi esensi dalam proses berkolaborasi."

"Jujur enggak hanya netizen yang penasaran, kami pun sudah enggak sabar melihat bagaimana semua proses yang kami lalui itu diceritakan dalam Collabonation CAMP The Series. Excited banget!” ungkapnya.

Kunto Aji sekaligus mewakili musikus lain, mengungkapkan bahwa Collabonation Camp adalah pekan terbaik yang pernah mereka jalani sepanjang 2020 bahkan beberapa tahun belakangan.

“Semua perasaan teramplifikasi dalam camp ini. Jadi kami benar-benar menunggu momen itu semua terangkum dalam Collabonation CAMP The Series. Akhirnya! Semoga energi dan optimisme yang kami bangun bisa tersampaikan ke orang-orang yang membutuhkan dengan menyaksikan series ini,” ujar Kunto Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.