Sukses

6 Fakta Jennifer Jill Tersandung Sabu: Dari Hasil Tes Urine Hingga Kondisi Usai Pemeriksaan Darah dan Rambut

Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu yang menjerat istri Ajun Perwira, Jennifer Jill, terus bergulir. Ini 6 fakta menariknya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Jennifer Jill dan Ajun Perwira. Selasa (16/2/2021), pasangan selebritas ini diciduk Satuan Reserse Narkoba Jakarta Barat di kediaman mereka, Ancol, Jakarta Utara.

Penggeropyokan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba berdasarkan hasil laporan masyarakat. Kabar semula, yang ditangkap yakni seleb berinisial JJ bersama suaminya yang seorang aktor.

Keduanya digelandang aparat bersama salah satu anak JJ. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta di balik penangkapan JJ yang kemudian terkonfirmasi sebagai Jennifer Jill. Selamat menyimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. JJ Tersangka, Ajun Saksi

Beberapa jam usai penangkapan, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar, menjelaskan, “Satu orang sudah kami tetapkan sebagai tersangka yaitu saudari JJ.”

“Sementara untuk Ajun Perwira yang merupakan suaminya dan saudara Philo (Philo Paz Armand -red) yang merupakan anaknya, saat ini kami periksa sebagai saksi,” sambungnya, Rabu (17/2/2021).

3 dari 7 halaman

2. Ditangkap Jam 4 Sore

Publik penasaran terkait jenis narkoba yang disita sebagai barang bukti dalam penangkapan JJ, Ajun, dan anaknya. “Barang buktinya, narkotika golongan satu,” beri tahu Ronaldo.

Penangkapan dilakukan di kediaman JJ. “Sekitar jam 4 sore,” imbuhnya. Saat ditangkap, JJ tak melakukan perlawanan. Begitu pula saat menjalani pemeriksaan. “Dia kooperatif,” kata Ronaldo.

4 dari 7 halaman

3. Sabu-sabu Milik Ibu

Perlahan tabir kepemilikan narkoba golongan satu diungkap polisi di muka awak media. Kamis (18/2/2021), Ronaldo menjelaskan bahwa sabu-sabulah yang menyandung ibu tiga anak itu.

“Ya (Jennifer Jill mengakui sabu-sabu itu miliknya). Sementara hasil pemeriksaan kami begitu,” Ronaldo mengonfirmasi. Pisau hukum kemudian disiapkan untuk sang tersangka.

5 dari 7 halaman

4. Hasil Urine Ternyata Negatif

Seperti tersangka penyalahgunaan narkoba lainnya, Jennifer Jill menjalani tes urine. Yang menarik, hasil tes urine ibu tiga anak ini ternyata negatif. Ronaldo membenarkan.

“Hasil cek urinenya bagaimana? Betul negatif. Oleh karena itu, hari ini kami melakukan pemeriksaan spesimen rambut,” papar Ronaldo di Polres Jakarta Barat, Kamis (18/2/2021).

6 dari 7 halaman

5. Tes Rambut dan Darah

Hari yang sama, Jennifer Jill menjalani tes rambut dan darah buat mengetahui kadar narkoba dalam tubuhnya. “Hari ini kami melakukan pemeriksaan spesimen rambut di Puslabfor, Sentul,” kata Ronaldo.

Atas kepemilikan barang haram itu, Jennifer Jill dibidik dengan Undang Undang RI Nomor 35 tentang Narkotika, khususnya pasal kepemilikan narkoba yakni Pasal 12 Ayat 1.

7 dari 7 halaman

6. Kondisi Terkini Jennifer Jill

Tak mudah menjalani pemeriksaan terkait penyalahgunaan narkoba namun Jennifer Jill memastikan kondisinya baik-baik saja. “Baik-baik. Makasih, ya. Sehat. Amin, amin,” jawabnya, ringkas.

Ronaldo minta masyarakat bersabar menanti proses hukum yang bergilir. “Nanti pemeriksaan ada pasal-pasalnya yang bisa dikenakan, menunggu hasil pemeriksaan kami ya, ini baru jalan dua hari ya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.