Sukses

7 Fakta Menarik Nissa Sabyan Selama Berkarier di Dunia Musik Religi

Kepopuleran Nissa Sabyan sudah cukup lama, yakni sejak 2018 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Di luar isu seputar perselingkuhan dengan Ayus Sabyan, Nissa Sabyan bisa dianggap sebagai salah satu penyanyi dengan talenta luar biasa. Terutama halnya di dunia musik religi.

Nama Nissa Sabyan melambung bersama grup musiknya, Sabyan Gambus yang menyajikan tembang selawat dengan melodi serta iringan komposisi musik indah. Suara pemilik nama Khoirunnisa pun sangat cocok saat melantunkannya.

Kepopuleran Nissa Sabyan sudah cukup lama, yakni sejak 2018 silam. Kala itu sejumlah video tembang selawat dari Sabyan Gambus yang diunggah di YouTube sudah mencapai puluhan bahkan hingga lebih dari 100 juta viewers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Jadi Semakin Populer

Sikap dan kepribadian Nissa Sabyan pun menarik simpati masyarakat. Lulusan SMK jurusan Otoronik yang bercita-cita menjadi reporter ini bahkan menjadi primadona baru di kalangan kaum Adam.

 

3 dari 10 halaman

Fakta Menarik Seputar Karier Nissa

Selama berkarier, ada sejumlah hal menarik dari Nissa Sabyan yang rasanya menarik juga bila kita kupas kembali. Apa sajakah itu? Simak deretannya berikut ini.

 

4 dari 10 halaman

1. Disamakan dengan Sulis

Pada awal kemunculannya menyanyikan tembang-tembang selawat, Nissa Sabyan kerap disamakan dengan Sulis, penyanyi rohani Islam yang sudah lama muncul jauh sebelum Sabyan Gambus dibentuk.

 

5 dari 10 halaman

2. Disangka Masih SMP

Satu hal menarik lain seputar penampilan Nissa Sabyan saat pertama kali tenar adalah fisiknya yang disangka masih SMP. Padahal saat muncul bersama Sabyan Gambus, ia sudah lulus SMK.

 

6 dari 10 halaman

3. Berprestasi

Soal prestasi selama berkarier, Nissa Sabyan sudah pernah meraihnya. Pada 2018, ia ditunjuk sebagai penyanyi muda inspiratif oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

 

7 dari 10 halaman

4. Fasih Nyanyi Dangdut

Tak hanya tembang bernuansa Islami, Nissa Sabyan juga rupanya juga bisa menyanyikan lagu-lagu dangdut. Bahkan, Nissa bersama Sabyan Gambus terkadang membawakan lagu-lagu dangdut.

 

8 dari 10 halaman

5. Bayaran Naik Drastis

Setelah nama Nissa dan Sabyan Gambus melejit, honor mereka saat manggung pun naik drastis. Salah satu pesonelnya, Ayus, mengaku di sebuah acara televisi pada 2018 lalu bahwa bayaran mereka sudah mencapai Rp 30-40 juta.

 

9 dari 10 halaman

6. Ratusan Juta Penonton

Sejak mengunggah video berisi tembang selawat di YouTube, Nissa Sabyan dan grupnya langsung menyita perhatian para penjelajah dunia maya.

Ada tujuh video yang telah ditonton hingga ratusan juta pemirsa. Bahkan, tembang "Ya Maulana" dan "Ya Habibal Qolbi" sudah lebih dari 340 juta viewers.

 

10 dari 10 halaman

7. Beli Mic Seharga 100 Juta Rupiah

Di salah satu vlog, Armand Maulana pernah bercerita bahwa Nissa Sabyan sempat bertanya kepadanya mengenai merek mic yang bagus. Setelah Armand menyebutkan merek, Nissa tanpa pikir dua kali langsung membelinya.

Rupanya, Armand tak tahu harga mic tersebut. Begitu bertanya ke Nissa, Armand malah terkejut sendiri mengetahui mic yang ia rekomendasikan harganya Rp 105 juta. Nissa pun mengaku sempat kaget namun tetap membelinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.