Sukses

J-Hope BTS Ultah, Donasikan Rp 1,9 Miliar untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Bantuan dari J-Hope BTS ini akan digunakan untuk mendukung anak-anak tuli dan tunanetra yang keluarganya mengalami kesulitan ekonomi.

Liputan6.com, Seoul - J-Hope BTS memasuki usia baru tepat pada hari ini, Kamis (18/2/2021). Menurut perhitungan usia internasional, rapper BTS tersebut kini telah berusia 27 tahun.

Bukan pesta besar-besaran, J-Hope justru memilih untuk mengirimkan donasi kepada yang membutuhkan. Dilansir dari Koreaboo, Kamis (18/2/2021), ia memberikan donasi sebesar 150 juta won untuk diberikan kepada anak-anak dengan berkebutuhan khusus.

Bila dikonversikan dengan kurs saat ini, jumlahnya sekitar Rp 1,9 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anak-Anak Tuli dan Tunanetra

Ia menyerahkan donasi ini kepada Child Fund Korea. Bantuan ini nantinya diberikan untuk mendukung layanan yang diberikan kepada anak-anak tuli dan tunanetra, yang keluarganya mengalami kesulitan ekonomi.

3 dari 5 halaman

Harapan J-Hope

"Aku mendengar jumlah keluarga yang berada dalam kondisi rapuh semakin bertambah dengan signifikan karena krisis Covid-19 yang berkepanjangan, dan dukungan untuk anak berkebutuhan khusus sangat diperlukan. Kuharap donasi ini akan meningkatkan ketertarikan publik dalam mendukung anak-anak dengan disabilitas," tutur J-Hope.

 

4 dari 5 halaman

Green Noble Club

J-Hope adalah salah satu bagian dari Green Noble Club, yang beranggotakan individu yang pernah memberikan donasi di atas 100 juta won.

Pria bernama asli Jung Ho Seok ini menjadi anggota ke-146 Green Hope Club ada 2018.

 

5 dari 5 halaman

Rajin Berdonasi

Sepanjang kariernya, ia telah memberi banyak donasi. Tahun 2018 ia menyumbang 150 juta won untuk mendukung pengembangan bakat, beasiswa sebesar 100 juta won pada 2019, dan tahun lalu memberi bantuan dalam jumlah yang sama untuk keluarga terdampak Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini