Sukses

Ajak Masyarakat Tetap Optimistis, Shinta Priwit Rilis Single Senyumlah Negeriku

Shinta Priwit hadir kembali meramaikan blantika musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali tahun 2021, Shinta Priwit hadir kembali meramaikan blantika musik Indonesia. Rabu (10/2), penyanyi yang sudah wara-wiri selama 20 tahun ini merilis single terbaru berjudul "Senyumlah Negeriku" yang lagu dan liriknya dia ciptakan sendiri.

Lagu dengan genre pop reggae dengan balutan musik Nusantara ini bercerita tentang ajakan kepada negeri Indonesia, seluruh masyarakat Indonesia, alam serta seluruh makhluk yang ada, untuk tetap tersenyum dan bergandengan tangan (secara makna hati) dalam berbagai situasi sulit yang kita hadapi.

Seperti kondisi saat ini, ketika seluruh dunia sedang berjuang menghadapi pandemi dan berbagai musibah yang datang berturut-turut. Oleh karena itu menjadi sangat penting bagi kita semua untuk dapat menyikapinya dengan tetap optimistis, tetap semangat, berbagi energi postif, saling mendoakan serta meyakini segala sesuatu terjadi atas izin dan merupakan rencana Tuhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pop Reggae

Lagu "Senyumlah Negeriku" sendiri merupakan lagu ketiga dari rangkaian album “7urus Hidup Makin Asyik” yang rencananya bakal rampung di tahun 2021. Album ini sendiri mengusung genre pop reggae.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Bermanfaat

Shinta berharap lagunya bisa bermanfaat bagi masyarakat, setidaknya membuat lebih optimistis menghadapi hidup yang sedang sulit. “InsyaAllah setiap karya indah yang dititipkan oleh Sang Maha Pemilik Karya kepadanya akan menjadi berkah manfaat untuk dirinya, keluarga dan semua kawan baik dimanapun berada, Aamiin…” ujarnya.

Selain itu, Shinta juga ingin lagu ini dapat diterima oleh pencinta musik Indonesia dan menjadi awal suksesnya di blantika musik Indonesia agar dia makin bisa menebar kebaikan untuk sesama.

Sebab, Shinta menuturkan, baginya hidup adalah terus berkarya dan bisa berbuat sesuatu yang menjadi manfaat dan membawa berkah manfaat untuk dirinya, keluarganya serta orang banyak.

 

4 dari 4 halaman

2 Minggu

Proses rekaman lagu "Senyumlah Negeriku" sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar dua minggu. Proses pembuatan musiknya dipercayakan kepada Yuyut Isabintoro dibantu Anto Frids untuk akustik gitar. Sedangkan proses mixing dan mastering dikerjakan Andre Mesa. Proses perekaman suara Shinta Priwit dilakukan di Stick Studio milik drummer Stinky, Edi Stinky.

Lagu "Senyumlah Negeriku" sebenarnya bukan satu satunya single yang dikeluarkan Shinta Priwit. Pada tahun 2020, Shinta Priwit sempat mengeluarkan 2 (dua) buah single dengan judul “Lagu Pengusir Corona” dan “Terima Kasih Sayang”. Dua lagu ini dia persembahkan untuk para tenaga medis yang telah berjuang di garda terdepan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.