Sukses

6 Fakta Drakor Sisyphus: The Myth, Diilhami Kisah Nyata Ancaman Perang Nuklir

Sisyphus: The Myth yang dibintangi Park Shin Hye dan Cho Seung Woo tayang perdana pada 17 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Bintang top Korea Selatan Park Shin Hye comeback dalam drama terbarunya, bertajuk Sisyphus: The Myth. Drama ini tayang perdana pada Rabu (17/2/2021) kemarin di JTBC.

Dilansir dari Soompi, rating drakor yang juga dibintangi Cho Seung Woo ini terbilang lumayan, mencapai angka rata-rata 5,608 persen.

Dalam Sisyphus: The Myth, Park Shin Hye memerankan tokoh Kang Seo Hae yang hidup pada masa depan, saat Korea luluh lantak. Ia melakukan perjalanan kembali ke masa lampau, dengan memegang sebuah pesan, yakni untuk menyelamatkan Han Tae Sool (Cho Seung Woo).

Jelang pemutaran perdananya, JTBC menggelar sebuah konferensi pers terkait Sisyphus: The Myth. Dalam momen ini, terkuak sejumlah fakta menarik drama Korea ini. Apa saja?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dari Dunia Nyata

Sutradara Jin Hyuk menjelaskan, cerita drakor ini mungkin terlihat seperti fantasi, tapi sebenarnya diilhami peristiwa nyata.

"Empat tahun lalu, saat aku sedang berencana membuat drama dengan seorang penulis naskah, muncul kabar bahwa kemungkinan pecahnya perang dengan menggunakan sejata nuklir. Orang di luar negeri kaget melihat warga Korea pergi bekerja saja seperti biasa," kata dia.

Ia menyebut, inspirasinya datang saat berimajinasi tentang seperti apa reaksi yang muncul bila tragedi ini benar-benar terjadi.

 

3 dari 7 halaman

2. Latihan Park Shin Hye

Untuk karakter Kang Seo Hae, Park Shin Hye mesti menjalani persiapan khusus.

"Aku berlatih dengan tim laga sekitar satu setengah bulan sebelum syuting dimulai, untuk membiasakan diri dengan gerakannya," kata dia.

4 dari 7 halaman

3. Jalanan Myeongdong

Tak hanya persiapan fisik, Park Shin Hye juga menjalani persiapan lain.

"Untuk adegan masa depan, kamu pergi ke jalanan yang benar-benar ada dan sudah tak digunakan di Myeongdong, dan lokasi mirip tempat pembuangan sampah, dan aku membiasakan diri dengan lingkungan seperti ini," kata dia.

 

5 dari 7 halaman

4. Hampir Mundur

Cho Seung Woo bercerita bahwa ia sebenarnya sempat ingin mundur dari peran ini.

"Deskripsi karakternya adalah seseorang yang lahir pada 1988 dan memiliki tinggi badan 183 sentimeter. Jadi aku berpikir 'Mereka tidak mencari yang seperti aku.' Lalu deskripsinya diubah jadi seseorang yang lahir pada 1982, jadi aku langsung memutuskan untuk masuk," kata sang aktor.

 

6 dari 7 halaman

5. Bos di Lokasi Syuting

Cho Seung Woo mengungkap kesan setelah mengenal Park Shin Hye selama dua bulan syuting.

"Selain sutradara, dia adalah bos di lokasi syuting. Dia membuat semua kompak, memperhatikan staf dan aktor lainnya. Jadi sebelum melihatnya sebagai seorang artis, aku merasa ia adalah orang yang baik," Cho Seung Woo membeberkan.

7 dari 7 halaman

6. BTS Spring Day

Dalam teaser Sisyphus: The Myth, Kang Seo Hae sempat diperlihatkan menemukan poster BTS di dunianya yang hancur lebur. Ia kemudian memutar lagu "Spring Day" milik RM dkk.

"Ada makna besar dari 'Spring Day' yang disertakan dalam teaser, di luar karena lagu ini disukai Seo Hae," tutur perwakilan drama. Salah satunya, lagu ini membuat Seo Hae kembali ke masa lalu yang penuh kebahagiaan, dan melambangkan masa Seoul sebelum hancur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.